SERGAI, HETANEWS.com - PTPN III (Persero) Kebun Gunung Para yang berlokasi di Desa Gunung Para II, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, membagikan 60 paket bantuan kepada masyarakat kurang mampu disekitar Kebun Gunung Para (29/4). Warga yang menerima bantuan tersebar didelapan Desa yakni Desa Gunung Para II, Desa Dolok Merawan, Desa Paritokan, Desa Panglong, Desa Bandarawan, Desa Kalembak, Desa Limbong dan Desa Baja Dolok.

Bantuan diantar langsung kepada masyarakat yang berhak menerima dengan didampingi oleh aparatur pemerintah Desa. Paket bantuan yang diberikan berupa beras, gula pasir, susu, minyak goreng, dan bubuk teh.

Agar penerima bantuan tepat sasaran, maka pihak PTPN III (Pesero) Kebun Gunung Para bekerjasama dengan pemerintah Desa untuk menentukan masyarakat yang berhak menerima bantuan.

Pemberian paket bantuan kepada warga merupakan program PTPN III (Persero) berbagi dalam rangka menyambut Idul Fitri 1442H/2021 dan membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak Pandemi Covid-19.

"Paket bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa kebutuhan sehari-hari antara lain beras, minyak goreng dan beberapa kebutuhan lainnya. Kegiatan ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19 sekaligus menyambut Idul Fitir" kata Manajer PTPN III (Persero) Kebun Gunung Para R. Wahyu Cahyadi melalui Asisten Personalia Edi Ginting.

Melalui program PTPN III (Persero) berbagi diharapkan dapat mempererat hubungan antara masyarakat dan perusahaan yang selama ini sudah berjalan harmonis.

"Kita berharap kegiatan seperti ini dapat mempererat hubungan antara PTPN III (Persero) Kebun Gunung Para dengan masyarakat sekitar" tambah Edi Ginting.

Salah satu warga Desa Baja Dolok atas nama S. Damanik yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan perusahaan kepada masyarakat yang ada disekitar Kebun Gunung Para.

Pada kesempatan yang sama Edi Ginting juga menyampaikan bahwa minyak goreng Salvaco dan gula pasir merek Walini yang diberikan kepada masyarakat merupakan produk milik PTPN III (Pesero).

"Minyak goreng Salvaco dan gula putih Walini yang kita bagikan merupakan produk PTPN III (Persero), hal ini tentu menjadi kebanggan kami selaku karyawan,dimana perusahan ini sudah mampu menghasilkan produk hilir yang dapat dikonsumsi langsung oleh masyarakat" tutup Edi Ginting.

Penulis: Kontributor hetanews Sergai (Sarianto Damanik)