SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Kecelakaan lalu lintas melibatkan truk dan truk boks bermuatan minuman kemasan terjadi di Km 20-21 jalan umum jurusan Siantar- Perdagangan, Rabu (28/4/) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Kanit Laka Satlantas Polres Simalungun, Iptu Jonni FH Sinaga dalam keterangannya menjelaskan, kecelakaan terjadi tepat di simpang pasar lama Nagori Sahkuda Bayu kecamatan Gunung Malela.

Adapun kronologi kejadian, kata Jonni, truk boks BK 8842 TE melaju dengan kecepatan tinggi datang dari arah Siantar menuju arah perdagangan.

Saat di lokasi kejadian, truk  melintas di jalan yang agak menikung kekanan dan mendahului mobil Truk yang berada di depannya, kemudian mengambil jalur ke kanan.

Secara bersamaan dari arah berlawanan datang Truck tronton BK 9523 XC mendahului mopen yang parkir di depan. 

“Mobil truk tronton mengambil jalur ke kanan. Melihat itu supir truk boks mengerem sambil membanting stir ke kiri akan tetapi mobil hendak terbalik dan kemudian bagian boks sebelah kanan menimpa bagian depan mobil truk tronton hingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” kata Jonni dalam keterang tertulis.

Masih kata Jonni, tidak korban jiwa atas peristiwa ini. Namun 4 orang di antaranya supir dan kernet masing masing truk mengalami luka ringan dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Baca juga: Usai Hantam Tronton, Bis Atlas Masuk Parit