SIANTAR, HETANEWS.com -  Rapat paripurna LKPj Wali Kota TA 2020 berlanjut. Kali Wali Kota Siantar menyampaikan nota jawaban atas sejumlah pandangan fraksi di DPRD Siantar.

Wali Kota membacakan nota jawaban di hadapan anggota DPRD saat paripurna di ruang Harungguan Bolon DPRD Siantar, Selasa (27/4/2021) sore.

Pertama, Wali Kota menjelaskan terkait dengan pengelolaan anggaran dan pelayanan kesehatan covid 19, akan menjadi perhatian pihaknya di masa masa yang akan datang.

Wali Kota juga menindak lanjuti LPJU [Lampu penerangan jalan umum] tentang masalah kualitas penerangan yang persentase pencapaian 100 persen. 

“Karena pada dasarnya kondisi kualitas bola lampu penerangan lampu jalan umum di lapangan daya tahannya sangat minim, dan atas saran dan masukkan anggota dewan akan kami kami tindak lanjuti kepada OPD terkait,” pungkasnya.

Baca: DPRD Kota Siantar Bentuk Pansus LKPJ Walikota Siantar TA 2020

Pada kesempatan ini Wali Kota juga menjelaskan soal penyelenggaraan pelayanan kependudukan dan catatan sipil berbasis aplikasi belum dapat diakses.

“Dapat kami jelaskan bahwa masyarakat dapat dipandu oleh pegawai yang bertugas di kependudukan dan catatan sipil kota Pematangsiantar selama jam kerja yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” jelasnya

Menanggapi saran fraksi terkait penempatan pembangunan tugu Sang Nauluh di lokasi yang layak, Pemko Siantar, kata Hefriansyah, berkomitmen dalam pelestarian budaya lokal.

“Kami telah berusaha sepenuhnya untuk memberikan penjelasan atas semua pertanyaan,saran,tanggapan,harapan,himbauan dari anggota dewan yang terhormat,” ucapnya mengakhiri.

Baca: Pajak Naik Saat Lesunya Ekonomi, Ini Jawaban Wali Kota