SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Bupati dan wakil Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi menggelar apel perdana di hari pertama masuk kerja setelah dilantik, Senin kemarin.

Bupati Radiapoh memimpin apel dihadiri para Aparatur Sipil Negara (ASN)  Pemkab Simalungun. Apel digelar di halaman belakang kantor Bupati, Selasa 27 April 2021 pagi. 

"Mari kita bangun dan kita benahi wilayah Simalungun yang kita cintai ini agar lebih  baik lagi," kata RHS dalam amanatnya.

Pada kesempatan ini ia menegaskan ASN tidak melakukan pungutan liar atau Pungli. Ia menyoroti Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. 

"Terkhusus Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan agar tidak ada lagi melakukan Pungli. Jangan suka dan senang memakan uang haram dari para Honorer," tegasnya. 

Mendengar pertanyaan itu para ASN langsung  tepuk tepuk tangan. 

Masih kata Radiapoh, dirinya adalah seorang pengusaha yang memiliki banyak cabang di Indonesia. Itu pula membuatnya sulit untuk bersantai. 

Namun karena kecintaannya kepada Simalungun, Ia memutuskan untuk bersumbangsi dalam membangun Kabupaten Simalungun.

"Mari kita bekerja tanpa rasa ragu sesuai proporsinya masing masing dengan semangat dan niat guna membangun wilayah Simalungun yang kita Cintai ini bersama sama," tutupnya.

Penulis: Kontributor Simalungun, Dani Rachdian

Baca juga: DPRD dan Polres Siap Mendukung Bupati dan Wakil Bupati