SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Forum komunikasi pimpinan daerah Simalungun menyaksikan pelantikan Bupati dan wakil Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi secara virtual dari ruang paripurna DPRD Simalungun, Senin (26/4/2021).

Ditemui usai acara tersebut, Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani menyampaikan kesiapan untuk menjalankan amanah yang disampaikan Gubsu Edy Rahmayadi dalam pidato saat pelantikan.

"Tadi, kita sama-sama mendengarkan pidato gubernur supaya berkoordinasi, jangan korupsi, jangan jual-beli jabatan,” katanya.

Timbul juga berharap kepada Kepala Daerah dapat menjalankan visi dan misi sebagaimana ketentuan yang ada.

“Itu tadi penekanan-penekanan gubernur. Harapan kita memang seperti itu. Ke depan, berjalan sebagaimana ketentuan dan visi-misi itu diwujudkan sesuai dengan koridor, regulasi atau aturan yang ada," urai Sibarani.

Sementara itu, Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo mengutarakan pihaknya siap mendukung Pemkab Simalungun dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

Selain mendukung program prioritas pembangunan di wilayah simalungun, pihaknya juga siap mengawal proses penyaluran vaksin kepada masyarakat kabupaten simalungun.

“Kita juga mendukung pemerintah dalam program pemulihan ekonomi di masa pademi covid-19 saat ini,” ucap Agus.

Pasca pelantikan, DPRD Simalungun telah menyusun agenda sidang paripurna untuk mendengarkan pidato perdana Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, besok Selasa 27 April 2021.

"Sidang paripurna nantinya juga dirangkai dengan serah terima memori jabatan dari Bupati Simalungun periode 2016-2021 kepada Bupati Simalungun periode 2021-2024," kata Sekretaris DPRD Simalungun, Sahat ML Simangunsong.

Penulis: Kontributor Simalungun, Dani Rachdian

Baca juga: Bupati Radiapoh Berencana Akan Revitalisasi Infrastruktur Yang Rusak Di Simalungun