JAKARTA,  HETANEWS.com - Direktur Operasional klub RANS Cilegon FC Darius Sinathrya mengatakan bahwa para pemain muda klub Liga 2 tersebut akan mendapatkan kontrak jangka panjang.

"Kami berencana mengontrak pemain-pemain muda potensial untuk jangka panjang, sekitar tiga sampai empat tahun," ujar Darius di Jakarta, Jumat.

Kebijakan itu, dia melanjutkan, ditetapkan karena klub menilai para pemain muda tersebut akan menjadi tulang punggung di masa depan. Namun, kontrak dengan durasi yang sama tidak berlaku bagi pemain seperti Cristian 'El Loco' Gonzales. 

"Kontrak El Loco mungkin permusim ya," tutur Darius.

RANS Cilegon FC memperkenalkan 30 pemain barunya, yang didominasi pemain muda, pada Jumat (23 April) di Jakarta.  Selain pesepak bola belia, ada pula nama-nama pemain berpengalaman seperti Cristian Gonzales, Rifal Lastori, Hendra Ridwan, dan Asri Akbar.

Darius menegaskan, klub yang sebelumnya bernama Cilegon United FC tersebut masih akan menambah pemain baru untuk menghadapi Liga 2 tahun ini.  Akan tetapi, pria yang berprofesi itu memastikan pihaknya tak lagi merekrut pemain bintang.

"Mungkin tidak lagi kalau pemain bintang lagi mungkin enggak ya. Kami mau mencari pemain yang benar-benar cocok untuk skema permainan pelatih," kata Darius Sinathrya.

Baca juga: Alasan Raffi Ahmad Beli Klub Sepakbola Cilegon FC

Sumber: tempo.co