TOBA, HETANEWS.com - Polisi meringkus seorang pria pelaku asusila berinisial JG (34) dari kediamannya di Parmaksian, Kabupaten Toba. Kepada polisi JG mengaku telah melakukan perbuatan cabul terhadap seorang balita. 

Kasubbag Humas Polres Toba, Aiptu Khairudin Sukriyanto mengatakan pelaku ditangkap berdasarkan laporan LP/143/IV/2021/SU/TBS, pada Minggu 11 April 2021. 

Pada hari yang sama JG diciduk polisi dari Tim Reskrim dari tempat ia tinggal.

"Setelah menerima laporan orang tua korban, maka saat itu personil Reskrim bergerak menangkap tersangka di kediamannya," ujar Sukriyanto, Jumat (23/4).

Khairudin menjelaskan, pelaku bekerja sebagai karyawan di cafe milik orang tua korban. Pelaku juga se rumah orang tua korban.

Dari pengakuan JG saat diperiksa, ia telah melakukan perbuatan asusila kepada korban yang masih berumur lima tahun sambil melakukan ancaman.

Penangkapan tersangka berdasarkan laporan polisi dan hasil visum Et Repertum, serta keterangan para saksi dan barang bukti pakaian yang dikenakan oleh korban.

Perbuatan asusila dilakukan dua kali di dua tempat yang berbeda. Peristiwa itu diketahui setelah korban mengadu kepada orang tuanya. 

Polisi menjerat JG dengan UU No 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

“Saat ini tersangka mendekam di sel tahanan Polres Toba untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tutup Khairuddin.

Baca juga: Bupati Poltak Sitorus Akan Bangun Patung Yesus Tertinggi di Dunia, Jadi Ikon Kabupaten Toba

Penulis: Kontributor Toba, Feri