SIANTAR, HETANEWS.com – Satpol PP melalui surat hasil rapat koordinasi Pemerintah Kota Pematangsiantar Selasa, (20/4/2021) menegaskan agar menghentikan semua kegiatan karena izinnya sudah habis.

Hotel ANDA terletak di lokasi yang kurang tepat di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Sumatera Utara tersebut memiliki fasilitas karaoke. Hotel ANDA yang letaknya berdekatan dengan rumah ibadahsudah pernah diprotes warga. Namun Hotel Anda tetap beroperasi hingga bertahun-tahun.

Bukan hanya itu, Hotel Anda juga pernah menajdi lapak penyalagunaan narkoba. Baik jenis sabu, maupun ekstasi. Tak jarang dari hotel itu ditangkap sejumlah tersangka penyalagunaan narkoba.

Sebelumnya, Minggu (11/04/2021) yang lalu, personil Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Siantar menangkap 8 pria dan 1 wanita dari Hotel Anda. Disinyalir, 8 pria dan seorang wanita yang ditangkap tersebut sedang “pesta” narkoba.

Berdasarkan surat edaran dari Satpol PP tertulis usaha Hotel /Karaoke ANDA di Jalan Ahmad Yani, Kota Pematangsiantar telah habis masa berlaku izin operasional/kegiatan.

Hal tersebut telah melanggar Peraturan Daerah No 9 tahun 1992 tentang wajib bersih lingkungan, Ketentraman dan ketertiban umum Kota Pematangsiantar.

Untuk itu diminta kepada saudara segera memberhentikan kegiatan usaha. Apabila saudara tidak mengindahkannya pemerintah Kota Pematangsiantar melalui satuan Polisi Pamong Praja Kota Pematangsiantar akan menertibkan kegiatan operasional tersebut.