JAKARTA, HETANEWS.com - Model asal Thailand ini punya penampilan yang tidak biasa. Tubuhnya dipenuhi dengan tato, bahkan hampir 98% kulitnya tertutupi dengan body art tersebut.

Wanita memiliki tato masih sering dinilai negatif. Wanita bernama Haruethai Piankaew itu mengaku sering dicap sebagai pengedar narkoba. Sejak usia 14, Haruethai mengaku sudah menyukai tato.

Sedikit demi sedikit Haruethai mulai mentato tubuhnya sampai kini dia sudah mengeluarkan uang 500 ribu baht atau Rp 232 juta. Berbagai gambar tato telah menghias tubuhnya.

Wanita 35 tahun itu mengungkapan ada satu tato di tubuhnya yang dibuat selama 22 jam. Tato tersebut dibuat dari bambu.Meski begitu, Haruethai kerap mendapatkan komentar nyinyir dari orang lain karena penampilannya itu.

Mulai dari disebut pengedar narkoba, wanita gila, sampai menjijikan. Pernyataan orang-orang tersebut sempat membuat Haruethai malu. Tapi dia telah belajar untuk lebih nyaman dengan dirinya sendiri.

"Ayahku memiliki beberapa tato dan aku ingin mengikuti jejaknya. Jadi aku mulai mendesain tato kupu-kupu yang langsung membuatku jatuh cinta," ucap Haruethai, seperti dikutip Daily Star.

Haruethai mengaku bahwa pada awalnya dia membuat tato sendiri. Dia membuat tato menggunakan kain pancing dan tinta printer.

"Meskipun setelah beberapa jam, kupu-kupu itu tidak persis seperti yang aku kira," ucap Haruethai.

"Meskipun begitu, ada perasaan ada perasaan bahagia memiliki karya sendiri sendiri yang menjadi obsesiku," tambah Haruethai.

Sumber: detik.com