SIANTAR, HETANEWS.com - Pengawasan dan pencegahan asmara subuh semakin diperketat di Kota Siantar hal itu dilakukan untuk mencegah hal-hal tak diinginkan, termasuk mencegah kerumunan dan balap liar yang dapat mengganggu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 2021.

Untuk mengantisipasinya, jajaran Polres Siantar tak kenal lelah melakukan razia dan patroli di saat menjelang subuh. Hal itu ditunjukkan langsung Polsek Siantar Martoba yang dimana pada subuh hari Personil aktif berpatroli di daerah Tanjung pinggir.

"Karena sering dijadikan aksi balap liar oleh segerombolan anak mudah atau biasa disebut asmara subuh. Terminal itu kita perbuat patroli sesuai perintah dari pimpinan (Kapolres-red). Tim kita memantau dan antisipasi," ujar Kapolsek Siantar Martoba AKP Amir Mahmud SH.

Lanjut Amir, patroli antisipasi asmara subuh mencegah terjadi kerumunan itu dilakukan secara rutin untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah ramadan. Adapun anak muda yang berkumpul di terminal tanjung pinggir, langsung segara dibubarkan.

"Situasi saat ini memang ada kita temukan kerumunan atau kegiatan anak muda yang dapat mengganggu ibadah ramadan. Mereka mau balapan di depan terminal, makannya langsunh kita bubarkan, kita suruh mereka pulang," ungkapnya melalui telepon, Rabu (21/4/2021).

Amir menambahkan, saat sekolompok anak mudah mencoba balapan, mereka langsung kocar kacir melihat mobil patroli. Adapun yang kedapatan, pihaknya juga tidak segan untuk menindak. Kemudian akan mengamankan barang bukti sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar.

"Kebanyakan mereka datang dari luar kota Siantar, terus buat keributan. Dilihatnya kita, mereka tancap gas. Tapi kita tindak kalau ada yang meresahkan," papar Amir sembari menghimbau masyarakat Pro aktif untuk menjaga kamtibmas demi terciptanya keamanan yang kondusif di bulan ramadhan.