TANJUNGBALAI, HETANEWS.com - Petugas KPK Melakukan penggeledahan di kediaman pribadi walikota Tanjungbalai di Jalan Sriwijaya,Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar pada senin ( 20/4/2021) pagi sekira pukul 07.00wib, namun dalam penggeledahan tersebut KPK hanya mengamankan sejumlah dokumen saja.

Kedatangan petugas anti korupsi seawal pagi hanya disambut oleh petugas Satpam di pintu pagar, karena Walikota Tanjungbalai sedang berada diluar dan berselang kemudian walikota datang ke kediamannya.

Berselang beberapa jam kemudian tampak mendatangi kediaman pribadi tersebut Sekdakot Yusmada, Hurmaini Nasution Kabag Umum dan Edi Surya kepala dinas PERKIM.

Edi Surya saat ditanya sejumlah wartawan tujuannya menyambangi kediaman walikota enggan memberikan keterangan dan hanya bergurau kepada wartawan sambil memasuki kediaman tersebut yang dijaga ketat oleh petugas dari Polres Tanjungbalai.

Wartawan tidak dibenarkan untuk meliput kegiatan di dalam karena pintu gerbang ditutup.

Setelah pemeriksaan selama tujuh jam, petugas anti korupsi ini kemudian pada pukul 14.00 wib, perugas menuju kantor walikota Tanjungbalai dengan memeriksa ruangan kerja walikota ,Sekda dan BKD.

Kepala dinas komunikasi dan informatika WALMAN Girsang mengesahkan pemeriksaan tsb, namun dirinya blm tau terkait kasus yang diselidiki oleh KPK.

Dalam penggeledahan ini tidak ada satu orang pun yang ditahan oleh KPK, karena tumpuan petugas hanya mengumpulkan Dokumen dan mengambil keterangan saja diantaranya Walikota Tanjungbalai Muhammad Syahrial, Sekda Yusmada, Kabag umum Hurmaini Nasution dan Edi Surya kadis Perkim.