SIANTAR, HETANEWS.com - Setelah jeda selama satu minggu, akhirnya chapter terbaru dari seri manga One Piece siap kembali dirilis pada minggu ini.

Di chapter 1010 kemarin kita melihat kelanjutan dari pertarungan yang terjadi di atap istana Kaido. Big Mom diperlihatkan selamat dan tidak jadi jatuh ke laut setelah Promotheus berhasil menyelamatkannya, setelah Kaido menyerang Zoro.

Kidd dan Killer kemudian mencoba mencari keberadaan Big Mom. Di sisi lain, Law dan Zoro terus bertarung menghadapi Kaido. Injection Shot dari Law nyatanya belum cukup ampuh untuk melumpuhkan Kaido. Dan akhirnya, Zoro menggunakan teknik terakhir yang dia miliki yaitu Asura.

Sayangnya, serangan tersebut juga tidak mampu melumpuhkan Kaido. Namun, yang menarik adalah kita melihat bagaimana Zoro ternyata memiliki Haki penguasa. Dan Luffy sendiri ternyata sudah bisa menggunakan Haki Penguasa tingkat lanjut.

Lalu, chapter dibuka dengan momen dimana Killer dan Kidd terlihat terkejut bahwa Big Mom kembali terbang meskipun tanpa bantuan dari Zeus. Zeus sendiri pada akhirnya berhasil kabur dari kotak yang dibuat oleh Kidd. Dan awan itu pun langsung mencari keberadaan Big Mom. Kemudian, Law memindahkan Zoro dan Zeus, meninggalkan Luffy sendirian.

Kidd dan Killer kemudian tiba di istana Kaido setelah sebuah serangan yang dilakukan oleh Big Mom. Keduanya kemudian terkejut ketika mereka bertemu dengan Hawkins. Pada akhirnya, Killer yang menghadapi Hawkins dalam pertarungan 1 lawan 1. Sedangkan Kidd terus mencari keberadaan Big Mom.

Ceritanya kemudian bergeser kembali ke dalam istana. Kita melihat kelanjutan cerita dimana Page One mengejar Nami, Tama, dan Usopp. Tama kemudian pergi ke panggung utama untuk memberikan perintah kepada para Gifters, yang sudah memakan Kibi Dango. Dengan melakukan hal tersebut, Tama mengakhiri perannya dalam peperangan di Onigashima. Di sisi lain, Usopp sendiri berhasil menghentikan Page One.

Disaat mereka berlari dari kejaran Page One, mereka sempat bertemu dengan Big Mom. Nami dan Usopp benar-benar ketakutan saat bertemu dengan Big Mom. Namun, yang menarik adalah Tama justru tidak terlihat ketakutan. Dia justru menyapanya dengan sangat bersahabat dan bahkan memanggilnya dengan nama Olin. Tama kemudian berbicara dengan Big Mom dengan sangat akrab.

Big Mom pun benar-benar bersahabat kepada Tama. Promotheus mengatakan bahwa Tama sudah berhasil masuk ke mode “spesial” dalam diri Big Mom yang mana hanya anak-anak di usia tertentu saja yang bisa melakukannya.

Big Mom kemudian marah saat mendengar bahwa Okobore Town sudah dihancurkan oleh anak buah dari Kaido. Page One kembali bangkit dan kemudian kembali mengejar mereka.

Page One kemudian memerintahkan Big Mom untuk mencegah Nami dan yang lain kabur. Tapi, justru Page One yang menjadi sasaran dari Big Mom. Big Mom kemudian berkata kepada Page One apakah dia tidak memiliki moral dengan mengejar anak kecil.

Chapternya sendiri kemudian ditutup dengan Ulti yang terkejut saat melihat apa yang terjadi.