SIANTAR, HETANEWS.COM - Lucinta Luna adalah penyanyi dangdut dan artis asal Indonesia. Namanya melejit di dunia hiburan dengan berbagai aksi kontroversialnya.

Orangtua Lucinta berasal dari Tegal, Jawa Tengah yang kemudian hijrah ke Jakarta. Dilahirkan pada 16 Juni 1992, Lucinta Luna merupakan anak ke-8 dari 9 bersaudara.

Citra Lucinta Luna sendiri begitu lekat dengan isu transgender. Dia disebut berganti jenis kelamin dari laki-laki bernama Muhammad Fatah.

Karena kehidupan ekonomi yang tidak mencukupi, Lucinta terpaksa tidak tamat sekolah SMA-nya. Dia mengawali kariernya sebagai pedangdut dalam Duo Bunga bersama Ratna Pandita pada 2018.

Lucinta Luna memiliki ciri khas dengan goyangan Bunga Mekar yang kemudian menjadi andalannya. Grup ini juga sudah melakukan konser di Malaysia.

Namun di bulan Juni 2018 Lucinta bertengkar dengan teman duetnya. Dia bahkan dikeluarkan dari Duo Bunga karena sering tampil sendiri di layar kaca. Lucinta dianggap sebagai kacang lupa kulit.

Meskipun demikian karier Lucinta Luna ini semakin sukses. Gayanya yang khas meskipun kontroversial, Lucinta Luna kerap diundang para YouTuber untuk berkolaborasi konten.

Tidak hanya itu, di 2019 kemarin ia baru saja bermain film berjudul Bridezilla dengan lawan main Jessica Milla dan Rio Dewanto.

Lucinta Luna juga kerap menjadi bintang tamu berbagai program televisi. Lucinta Luna tidak segan mengaku mengeluarkan uang miliaran untuk perawatan tubuh dan wajahnya.

Namun di tahun 2018 ia sempat terjerat kasus. Ia di protes oleh warga Papua karena Lucinta dianggap melecehkan nama kota Manokwari. 

Lucinta Luna dikenal sering bermasalah dengan beberapa selebritas Indonesia.

Terkini, ia baru saja terjerat dalam kasus penyalahgunaan narkoba, ia diamankan di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari liputan6.com.