SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Taruna taruni Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI 2021 kembali melanjutkan bakti sosial (baksos) di Kabupaten Simalungun.

Kali ini, Senin (19/4/2021), 194 taruna dan taruni membantu para lansia dan penyandang disabilitas di beberapa wilayah di Simalungun. Para taruna dan taruni menyebar untuk membagikan bantuan.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, kursi roda dan kacamata. Tujuan pemberian bantuan itu tak lain untuk meringankan beban masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Dansatlat 1/Macan Letkol Inf. Hendra Saputra mengungkapkan, bantuan yang mereka salurkan yakni 1000 paket sembako, 40 kursi roda dan 100 kacamata.

"Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk para lansia," kata Hendra.

Letkol Hendra pun mengucapkan terimakasih atas dukungan Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf. Roly Souhoka dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Sementara itu, Dinson Saragih, salah satu penerima kursi roda mengaku sangat senang dan terharu dengan bantuan yang diberikan tersebut.

"Terimakasih untuk para taruna serta taruni dan Dandim 0207/Simalungun," ucap Dinson.

Terpisah, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf. Roly Souhoka mengatakan, apa yang dilakukan para taruna dan taruni itu merupakan bentuk pengabdian di tengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi TNI Polri khususnya Taruna dan taruni, dengan masyarakat," ujar Letkol Roly.

Letkol Roly berharap, bantuan yang mereka berikan bisa menjadi penyemangat para lansia dan penyandang disabilitas dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Baksos Latsitarda Bantu Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat