SIANTAR, HETANEWS.com – Bimbingan belajar Eklesia Course menyelenggarakan Try Out ( Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS dan Matematika) Grade II – VI pada Sabtu, 17 April 2021, dimulai dari pukul 13.00 – 18.00 WIB.

Try Out yang digelar di Gereja HKBP Siantar Baru itu diikuti oleh sebanyak 50 peserta dan tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Pendeta HKBP Siantar Baru, Pdt. R. Parhusip merespon dengan baik pegelaran Try Out tersebut. Ia menganggap Try Out ini tidak hanya bermanfaat untuk mengasah kemampuan anak, tapi juga bisa menjadi alternatif untuk mempererat tali persaudaraan dengan pihak Eklesia Course.

“ Saya sangat mendukung dilakukannya Try Out disini. Jadi bukan hanya sekedar asah otak, tapi juga memperkenalkan dan kemudian juga mempererat hubungan. Tapi yang utama adalah membuka kembali pikiran anak-anak untuk belajar dan terus belajar, Kemudian untuk menganalisa sampai dimana kemampuan anak-anak untuk bisa berjalan hingga sampai saat ini,” terangnya.

Pdt. R. Parhusip beranggapan bahwa sudah menjadi tugasnya untuk selalu mendukung anak-anak dalam pembelajaran, dan ia berharap untuk seterusnya bisa selalu bekerjasama dengan Eklesia Course.

“ Yang namanya pertandingan itukan ada kecewa, sedih dan ada senang, tapi itu sudah menjadi tugas kami, yang kecewa akan kami berikan semangat, dan yang menang akan kami ajarkan untuk tidak mencemooh temannya, karena itu nanti kami usahakan untuk bisa bergabung di Eklesia. Harapan saya kedepannya anak-anak disini akan semaklin giat belajar,” tutupnya.

Natanael Saragih, M.Pd selaku Direktur Eklesia Course sangat berterima kasih kepada timnya yang sudah memberikan kinerja yang sangat baik sehingga acara tersebut bisa berjalan dengan sukses.

“ Saya selaku Direktur Eklesia Course dan tim, sebelumnya mendatangi rumah bapak pendeta meminta izin diberi waktu dan ruang untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Untuk langkah awal saya membagi tim dan pekerjaannya masing-masing, mulai dari pembuatan soal dan lain lain. Ternyata puji tuhan tim ini luar biasa solid,” ungkapnya.

Ia juga berharap bahwa bimbingan belajar yang baru dibuka tanggal 16 Maret 2021 itu bisa membuat program Try Out tak hanya untuk siswa SD, tapi juga bisa sampai ke tingkat SMP.

“ Selanjutnya kita akan membuat Try Out  untuk kelas VII dan VIII dan mungkin sejauh ini itulah program kita, semoga bisa bermanfaat untuk anak-anak disini . Harapan saya mereka belajar dengan kita di bimbel ini dan pastinya kita akan mendidik mereka menjadi orang yang lebih baik. Tidak hanya pintar, tapi lebih baik, lebih paham karakternya dan pastinya hormat kepada orangtuanya,” tutup direktur muda tersebut.

Bimbingan belajar tersebut untuk saat ini masih membuka kelas bagi siswa SD - SMP yang ingin bergabung dan belajar bersama para tutor berpengalaman di Eklesia Course.