JAKARTA, HETANEWS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk seniman dan budayawan. Vaksinasi berlokasi di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta.

Menurut Jokowi, vaksinasi kali ini berjalan cukup baik.

"Cak Lontong, Bimbim Slank, Widi Mulia Sunarya, Ayu Utami, Hanafi, Nicholas Saputra, dan lain-lain, hari ini menjalani vaksinasi Covid-19 bersama ratusan seniman dan budayawan se-Jabotabek," tulisnya di Twitter.

Dalam kicauan itu, Jokowi juga menyelipkan harapan untuk para seniman. Ia berharap industri kreatif bisa kembali bangkit. "Semoga selekasnya mereka bisa beraktivitas seperti biasa dan terlindungi dari COVID-19," ungkapnya.

Pada kesempatan peninjauan itu, Jokowi tiba di Galeri Nasional Indonesia, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Senin (19/4/2021), pukul 09.00 WIB. Turut hadir mendampingi Jokowi antara lain Menkes Budi Gunadi Sadikin, Mendikbud Nadiem Makarim, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Setidaknya ada 500 peserta yang menjalani vaksinasi hari ini. Kali ini, merupakan vaksinasi dosis pertama di yang digelar di Galeri Nasional Indonesia.

Seusai peninjauan, Jokowi mengatakan bahwa pandemi COVID-19 masih ada. Jokowi mengingatkan masyarakat agar tetap waspada.

"Pandemi COVID-19 masih ada dan nyata di negara kita. Kita tetap harus ingat dan waspada. Eling lan waspodo, tetap tidak boleh lengah, tidak boleh menyepelekan COVID-19," kata Jokowi.

Jokowi berpesan supaya masyarakat tidak lengah meskipun kurva kasus COVID-19 di Indonesia sudah lebih baik.

"Jangan sampai situasi sekarang yang kurvanya sudah lebih baik, menurun, ini menjadi naik lagi gara-gara kita lengah dan tidak waspada," kata Jokowi.

sumber: detik.com