HETANEWS.com - Pangeran William dan Pangeran Harry bersatu dalam kesedihan di pemakaman Duke of Edinburgh memicu harapan bahwa perseteruan kerajaan mungkin akan segera berakhir.

Kamera menangkap momen ketika saudara-saudara itu mendekat secara fisik dan emosional pada pemakaman kakek mereka yang dibantu oleh Kate Middleton, meski tidak berjalan bahu-membahu selama iring-iringan itu.

Namun, mereka mengobrol setelah kebaktian setelah Duchess of Cambridge memberi mereka ruang untuk terhubung kembali.

Setelah kebaktian pindahan Pangeran Philip, 30 pelayat berkumpul di gerbang samping untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Ratu, saat dia keluar dari Kapel St George di Kastil Windsor.

Mungkin keduanya merasakan kesempatan untuk memecahkan kebekuan, Harry memposisikan dirinya di samping istri saudara laki-lakinya, yang di masa lalu dengan penuh kasih dia gambarkan sebagai "seperti saudara perempuan bagiku".

Sejak kematian Pangeran Philip, pengamat kerajaan berspekulasi bahwa kehilangannya, kesedihan Ratu dan kehadiran Harry di pemakaman, mungkin memulai rekonsiliasi kerajaan antara saudara-saudara kerajaan.

Editor kerajaan Times Roya Nikkhah mengatakan es "mungkin mulai mencair".

Presenter televisi Amerika, Gayle King, teman pasangan itu dan Oprah, mengklaim percakapan pertama antara kedua bersaudara itu "tidak produktif" setelah skandal itu.

Teman-teman mengatakan Pangeran William sekarang "jauh lebih tenang" tetapi tidak kalah "hancur" oleh kerusakan yang terjadi.

Namun, sesaat setelah kebaktian telah membuat orang percaya bahwa es mungkin mulai mencair.

Kemarin, pakar kerajaan Richard Fitzwilliams mengatakan kepada Daily Star: "Pemakaman Pangeran Philip adalah upacara yang sangat mengharukan dan di satu sisi, virus corona memberikan kesederhanaan yang membuatnya sangat intim bagi Keluarga Kerajaan.

Pangeran Harry dan William berbicara di bagian akhir adalah hal yang sangat penting dan sesuatu yang ingin dilihat orang. Sikap itu penting karena dilakukan di depan umum, seperti halnya wawancara Oprah dengan Meghan dan Harry.

Sumber: Daily Star