SIANTAR, HETANEWS.com - Peredaran gelap narkotika di Kota Siantar masih marak terjadi. Polisi mengamankan 5 pria terlibat narkotika jenis sabu sabu dari lokasi berbeda.

Penangkapan oleh personil Sat Narkoba Polres Siantar  pada Jumat tanggal 16 April 2021. Dua diantaranya ditangkap dari hasil pengembangan.

Kasubbag Humas Polres Siantar, Iptu Rusdi Ahya, dalam keterangannya Minggu (18/4) menjelaskan penangkapan 5 orang  dilakukan dalam satu hari.

Ia mengatakan, polisi menciduk inisial D (51) dari Jalan Bola Kaki, Kelurahan Banjar Jumat sekitar pukul 20.30 WIB. Dari pria asal kampung Banjar itu ditemukan sabu bruto 1.20 gram. 

Polisi menginterogasi D dan mengaku sabu didapat dari inisial R. Tak lama setelah itu, sekira pukul 21.30 Wib R pun ditangkap di Tanjung Tongah Kecamatan  Siantar Martoba.

“Ditemukan 1 unit Hp dan kemudian dari kantong celana belakang sebelah kanan ditemukan uang hasil penjualan shabu sebesar Rp 100.000,” beber Rusdi.

Dihari yang sama, sekira pukul 01.30 Wib, polisi menciduk inisial R (34) dari Jalan AMD Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba. 

Diinterogasi, R mengaku menyimpan sabu di gubuk kosong. Setelah dibawa ke lokasi, ia mengambil sabu 2 paket dengan bruto 0, 40 dari dinding seng gubuk kosong tersebut.

Tak cuma itu, R mengaku memperoleh sabu dari seorang pria inisial A (29) warga Tapian Dolok, Simalungun. Polisi pun melakukan pengembangan dan membekuk A. 

“Ditemukan 1 buah dompet yang di dalamnya ada uang sebesar Rp. 200.000 yang merupakan uang penjualan sabu,” jelas Rusdi

Seorang pria inisial M (48) bermukim di Tanjung Pinggir, Siantar Martoba juga diciduk polisi karena keterlibatannya dalam kasus narkotika. 

Iptu Rusdi Ahya, menuturkan M diciduk personil Sat Narkoba Polres Siantar pada hari yang sama sekira pukul 09.30 Wib.

Saat itu, kata Rusdi, M sempat melarikan diri dari belakang rumahnya setelah melihat kedatangan Polisi.

Baca juga: Pria di Tanjung Pinggir Diciduk Karena Sabu sabu