SIANTAR, HETANEWS.com - Seorang pria inisial M (48) bermukim di Tanjung Pinggir, Siantar Martoba diciduk polisi karena keterlibatannya dalam kasus narkotika. 

Kepala Sub Bagian Humas Polres Siantar, Iptu Rusdi Ahya, menuturkan M diciduk personil Sat Narkoba Polres Siantar pada Jumat16 April 2021 sekira pukul 09.30 Wib.

Saat itu, kata Rusdi, M sempat melarikan diri dari belakang rumahnya setelah melihat kedatangan polisi. 

“Personil Sat Narkoba melihat seorang laki- aki yang dicurigai sedang berdiri di depan rumahnya. Kemudian pada saat didekati, ia langsung melarikan diri ke belakang rumahnya,” kata Rusdi dalam keterangannya, Minggu (18/4).

Polisi pun berhasil membekuk M. Setelah dilakukan penggeledahan, polisi menemukan narkotika jenis sabu sabu di sekitar tumbuhan ubi yang dijadikan pagar rumahnya.

“Dari pagar ubi ditemukan 1 buah plastik biru yang didalamnya ada 1 buah plastik klip di dalamnya ada 5 paket sabu dan 1 buah plastik klip didalamnya ada 4 paket sabu dengan bruto 1,61 gram,” jelas Rusdi.

Selain narkotika, polisi juga menemukan 2 bungkus plastik klip, 1 buah gulungan kertas timah rokok yang di dalamnya alat isap sabu. Polisi juga menyita 1 buah telepon genggam milik M dari kamarnya.

“Tersangka dan barang bukti dikumpulkan, dibawa ke kantor Sat Narkoba untuk dilakukan penyidikan,” tutup Rusdi.

Baca juga: Gubernur Edy Diminta Evaluasi Gagalnya PPKM Mikro Di Siantar