TEBING TINGGI, HETANEWS.com - Operasi Keselamatan Toba 2021, Satlantas Polres Tebing Tinggi Bagikan Bunga dan Coklat Bagi Pengendara Yang Mematuhi Aturan Berlalu Lintas.

Operasi digelar di Simpang Empat Jalan Sudirman, Jumat (16/4)  dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Vivin Ayuning Tias.

Tias mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk apresiasi kepada pengendara yang tertib berlalu lintas.

Ia juga menghimbau para pengguna jalan senantiasa dapat mematuhi peraturan berlalu lintas dan protokol kesehatan (Prokes) guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Saat dilakukan operasi ternyata banyak pengguna sepeda motor maupun angkutan kota (angkot) di Kota Tebing Tinggi yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

Pelanggaran sering terjadi lokasi traffic light Simpang Rambung. Pengendara sepeda motor maupun roda empat sering menerobos traffic light tersebut

Demikian juga jalan satu arah di Jalan KH Dahlan Kota Tebing Tinggi. Kendati sudah ada rambu jalan satu arah, namun di jalan tersebut tetap dipakai dua arah.

Dalam operasi ini, Polisi lalu lintas didorong memberikan efek jera kepada pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas .

Penulis: Kontributor Tebing Tinggi, Wili Harianja