SIANTAR, HETANEWS.com - Perut buncit bagi beberapa orang merupakan masalah penampilan, beberapa yang lainnya justru menjadikannya bahan lelucon untuk memuaskan kegemasan sekelilingnya. Yuk simak sejumlah teknik jitu menyamarkan perut buncit. 

One Colour Tone

Earth colour atau mengenakan pakaian cenderung gelap lebih bagus. Tidak perlu selalu hitam-hitam, navy blue, army green atau coklat untuk memberi variasi penyamaran. Secara visual variasi warna ini aman dikenakan siapa saja dan memberikan efek ganteng maksimal. Kalau dideketin, baru deh keliatan 'bawa bola'.

Hindari dan Alihkan Fokus

Lupakan hasrat memamerkan ikat pinggang kulit baru. Nanti bro, simpan aja dulu. Kalaupun memaksa ingin pamer aksesoris trendi, arahkan kebagian tubuh yang menarik. Misalnya: Topi, sepatu, atau sekadar sweater yang disampirkan di bahu. Gak usah takut lebay, masih halal diaplikasikan kok ini.

Baju Garis Horizontal (adalah musuh utama)

Garis vertikal masih boleh, tapi usahakan celana yang dipakai warnanya merupakan gradasi yang elemen warnanya ada di baju atas.

Jika Memungkinkan, Jangan 'Blous Dalem'

Setiap orang sesekali memang kepengen tampil rapi, tapi  bagi perut buncit dijamin nyiksa dan minim estetika. Pikirkan juga kondisii perut sehabis makan siang, leceknya bakal maksimal.

Slim Fit Bukan Pilihan

Usahakan memakai satu ukuran diatas size pakaian biasa. Jangan ngepas atau kekecilan, disangka cropped top. Juga hindari ukuran yang terlalu oversize (tampak seperti tunik yang biasa dipakai ciwi-ciwi).

Pemilihan Celana

Terakhir, pemilihan celana juga memegang peranan penting. Celana yang terlalu ketat akan membuat perut semakin bersemangat memperlihatkan eksistensinya kepada publik. Jatuhkan pilihan kepada celana yang bisa memeluk pinggang dengan nyaman, pas, tepat di pinggang dan tidak melebihi atau di panggul.