SIMALUNGUN, HETANEWS.com -  Bupati Simalungun 2 periode, Jopinus Ramli Saragih akan mengakhiri masa jabatannya. Ia pun mengucapkan banyak terimakasih kepada warga Kabupaten Simalungun.

Ucapan terima kasih ia sampaikan saat menghadiri pelantikan Ihutan Bolon Saragih Garingging Boru Pakon Panogolan [IBSGBP].

Acara itu sekaligus syukuran 2 periode pria yang dikenal JR Saragih itu, menjabat sebagai Bupati Kabupaten Simalungun.  

Acara ini juga diisi pemutaran slide proses perjalanan sepuluh tahun DR JR Saragih SH MM menjadi Bupati Kabupaten Simalungun.

“Selama sepuluh tahun menjabat Bupati Simalungun, tentu banyak kekurangan yang saya lakukan. Saya manusia tidak sempurna, sekali lagi mohon maaf jika ada janji yang belum terwujud,“ kata JR di Aula T Djohan Saragih Garingging Simalungun, City Pamatang Raya Jumat (16/4/2021) dilansir  Alolingsimalungun.

Pada kesempatan itu, pria kelahiran 10 November 1968 ini mengakui dukungan keluarga Saragih Garingging sangat berarti baginya apalagi ketika bertarung dua kali di kompetisi Pilkada Simalungun pada 2010 dan 2016.

Disaat itu pula, ia juga mengakui ada yang meragukan dirinya sebagai putera Simalungun.

Namun keluarga besar Saragih Garingging tetap memberikan dukungan kepadanya. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada sosok  Edi Harlen Saragih Garingging.

“Awalnya banyak yang meragukan saya orang Simalungun. Ada yang mengatakan saya orang Karo, tapi terus terang orang tua Edi Harlen Saragih Garingging yang membawa saya meyakinkan masyarakat bahwa saya Saragih Garingging putra Tanoh Habonaron Do Bona,” ungkapnya.

Kepada keluarga besar Saragih Garingging ia memohon maaf jika ada sesuatu hal yang belum ia belum penuhi. 

Di akhir masa jabatannya, ia berpesan kepada masyarakat kabupaten Simalungun bersama agar sama mendukung kebijakan Bupati terpilih Radiapoh Sinaga dan wakil Bupati Zonny Waldi. 

“Saya hanya manusia biasa yang tidak sempurna pada kesempatan ini saya juga memohon maaf kepada seluruh warga Kabupaten Simalungun jika ada kekurangan maupun janji yang yang belum dipenuhi,” kata pria yang pernah maju sebagai calon Gubernur Sumut ini.

Baca juga: Akhir Periodisasi, JR Saragih: Saya Manusia Tidak Sempurna