TANJUNGBALAI, HETANEWS.com - Dalam tempo 3 hari Polres Tanjung Balai menggelar operasi Sahur On The Road [SOTR] dan razia Asmara Subuh. Dari hasil operasi 73 unit sepeda motor dan 5400 petasan disita.  

Polisi melakukan penindakan bukti pelanggaran lalu lintas atau Tilang terhadap 73 unit sepeda motor. Sementara 5400 petasan berbagai merek turut diamankan dari 14 penjual. 

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira dalam konferensi pers, jumat ( 16/4/2021) siang, mengatakan operasi digelar dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan 1442-H Tahun 2021 di Wilayah Kota Tanjungbalai. 

“Mengamankan 73 unit sepeda motor dengan berbagai kesalahan seperti Balap liar, knalpot blong dan tidak dilengkapi dengan surat kendaraan,” jelasnya.

Masih kata Putu, razia gabungan turut melibatkan TNI dan Pemda dan berhasil menyita 5400 batang petasan dari berbagai lokasi.

Operasi juga menyasar hotel kelas melati dan penginapan dengan mengamankan 3 pasangan yang bukan suami istri di sebuah kos- kosan di jalan Sudirman batu 7 Kecamatan Datuk Bandar.

“Kepada pemilik sepeda motor yang diamankan, akan diarahkan untuk mengganti kelengkapan sepeda Motornya kembali ke posisi (alat) standar,” ungkapnya

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI dan Pemko Tanjungbalai yang telah membantu dalam mengamankan SOTR dan razia Asmara subuh di Kota Tanjungbalai.

Sementara itu Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kota Tanjungbalai mengoperasi Polres Tanjungbalai, sebab kegiatan itu lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya. 

“Kegiatan ini akan dilaksanakan sepanjang bulan ramadhan guna untuk menjaga situasi Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan 1442-H Tahun 2021 di Wilayah Kota Tanjungbalai,” tutup Putu.

Penulis: Kontributor Tanjungbalai, Feri Matondang

Baca juga: Satpolair dan Polisi Gagalkan Peredaran Narkotika di Perairan Asahan