HETANEWS.COM

12 Siswa SD Terima Hadiah Uang dari Walikota Siantar untuk Tingkatkan Pertumbuhan Gizi

Wali Kota Hulman Sitorus memberikan hadiah uang penbinaan

Siantar, hetanews.com - Wali Kota Siantar Hulman Sitorus didampingi Asisten II, M Akhir Harahap, mengingatkan agar para orang tua memperhatikan kebutuhan peningkatan gizi anak, terutama yang berada pada usia sekolah dasar (SD).

Karena faktor makanan sangat menentukan tingkat intelektualitas seorang anak agar mampu menyerap pelajaran.  “Kita harus menyadari, bahwa selain revolusi mental, revolusi makanan juga sangat menentukan kemajuan bangsa ini,” katanya saat pemberian hadiah kepada 12 orang siswa Sekolah Dasar (SD), Selasa (26/5/2015) di Balai Kota, Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Martoba.

Hadiah berupa uang pembinaan dengan total Rp 21 juta untuk 12 orang anak yang didampingi para orangtuanya masing-masing ini, diberikan sebagai hadiah tambahan bagi pemenang lomba mewarnai untuk SD kelas I,II, dan III serta lomba menggambar untuk SD kelas IV, V dan VI.

 Kegiatan tersebut ketika itu diikuti sebanyak 2000 orang peserta dalam rangka Car Free Day yang diselenggarakan oleh Pemko bersama Polresta Siantar pada 3 Mei 2015 lalu di Lapangan H Adam Malik, Kecamatan Siantar Barat.

Kegiatan lomba mewarnai dan menggambar yang didukung sponsor dari perusahaan minuman susu Hilo Nutrifood ini dilakukan dalam upaya memberikan motivasi kepada anak-anak dalam mengembangkan kreativitas seni dan berfikir.

“Kami merasa bangga atas support bapak wali kota yang berkenan memberikan hadiah tambahan diluar dugaan,” ujar Roselina Sitepu, perwakilan pihak Hilo, saat memberikan sambutan.

Hal senada juga disampaikan salah seorang perwakilan orang tua dan guru yang, Suwarni, salah seorang guru pendamping. “Kami tidak menduga wali kota memberikan hadiah tambahan secara spontan, dan langsung disampaikan kepada anak-anak saat mereka berlomba. Semoga pemberian bapak bisa menjadi motivasi bagi anak-anak kami untuk semakin giat belajar dan berkreativitas,” sebutnya.

Penulis: tom. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan