MEDAN, HETANEWS.com - Warga yang tunggal di Jalan Garu IIA, Gang Sakura, Lingkungan II, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Medan Amplas dihebohkan dengan kebakaran satu unit rumah, Jumat (16/4/2021). Akibatnya, satu unit rumah warga ludes terbakar dan menyebabkan kerugian puluhan juta rupiah. 

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB sore. Api kemudian membesar menghabiskan bangunan rumah hingga menimbulkan kepanikan warga yang tinggal di kawasan tersebut. 

"Kami yang mendapatkan informasi kemudian mengerahkan sejumlah mobil pemadam kebakaran menuju lokasi untuk memadamkan api. Setelah hampir 30 menit bekerja, api akhirnya berhasil dikendalikan petugas," kata Manajer Pusdalops BPBD Kota Medan, Nurly. 

Nurly mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pendinginan di rumah yang terbakar tersebut. Dari pantauan, 90 persen bangunan rusak terbakar. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta. Untuk pastinya masih dihitung," ujarnya. 

Sementara itu, terkait penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. 

Sumber: inews.id