SIANTAR, HETANEWS.com -  Peristiwa kebakaran menimpa Rumah Makan Ibu Soe di Jalan Jawa, Kelurahan Bantan, Jumat (16/4/2021) sekitar pukul 01.00 wib. Api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini.

Pemilik Ruko rumah Makan Ibu Soe, Leony Rizky Tanjung (25) mengatakan kebakaran diketahui  dari lantai dua. Api muncul dari kamar.

Saat itu ia yang sedang berada di kamar mandi. Ia sontak terkejut mendengar teriakan lalu bergegas keluar dari kamar mandi.

"Melihat api yang sudah membesar dari dalam kamar, saya langsung berlari dan meminta bantuan," katanya.

Korban dan saksi berlari keluar melewati tangga rumah sembari meminta tolong kepada warga sekitar.

Ia dan beberapa penghuni rumah pun berusaha memadamkan api. Namun api tak kunjung bisa dipadamkan. Melihat kejadian tersebut warga langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran. 

Kemudian 4 mobil pemadam kebakaran tiba di TKP dan langsung menyemprot air ke arah api di lantai 2. Api pun berhasil dipadamkan. 

“Api hanya kamar tempat tidur di lantai 2," ujarnya.

Kapolsek Siantar Barat Iptu Ringgas Lubis mengatakan, saat kejadian pihaknya  turun ke lokasi untuk mengamankan tempat kejadian perkara. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir Rp 30 Juta 

"Tidak ada korban jiwa atas kejadian itu. Hanya mengalami kerugian material. Untuk penyebab kebakaran masih kita selidiki," tegasnya.