SIANTAR, HETANEWS.com – Putra (21) diamankan personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar dari depan Alfamart Jalan Parapat, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar pada hari Selasa, (13/4/2021) sekira pukul 21.00 wib.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar,S.I.K melalui Kasubbag Humas Polres Siantar Iptu Rusdi Ahya menerangkan Personil sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada laki-laki yang akan bertransaksi narkotika jenis ganja di Jl. Parapat Kel. Tong Marimbun Kec. Siantar Marimbun Kota Pematangsiantar tepatnya didepan Alfamart.

Personil Satnarkoba kemudian berangkat menuju alamat yang diinformasikan untuk melakukan penyelidikan dan saat tiba di alamat yang diinformasikan tersebut, personil melihat seorang laki-laki yang dicurigai berdiri di pinggir jalan.

Seketika disaat personil mendekati laki-laki tersebut, tersangka (putra-ret) langsung membuang sesuatu keatas tanah dari tangan kirinya. Melihat apa yang dilakukan tersangka Sat Narkoba langsung melakukan penangkapan terhadap laki-laki tersebut.

Dari hasil introgasi diketahui tersangka bernama Putra (21) warga kelurahan Nagahuta. Kemudian putra disuruh mengambil yang dibuangnya.

Dari hasil penggeledahan ditemukan 2 (dua) paket narkotika diduga jenis Ganja, kemudian dari kantong celana depan sebelah kiri ditemukan 1(satu) buah kotak rokok Sampoerna yang didalamnya ada 3 (tiga) paket narkotika diduga jenis ganja dengan jumlan bruto 7,08 gram. Kemudian dari  tangan kanan Putra ditemukan uang sebanyak Rp 50.000.

Putra mengakui bahwa narkotika diduga jenis ganja tersebut adalah miliknya. Selanjutnya barang bukti dikumpulkan dan bersama tersangka dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan.