HETANEWS.COM

Perempuan Pencopet yang Pura-Pura Beli Bumbu, Dimassakan di Pasar Horas!

Pelaku pencopetan saat diamankan

Siantar, hetanews.com - Seorang perempuan bernama Ratna br Silalahi (22) diamankan dari Pasar Horas, Kecamatan Siantar Barat, karena ketahuan mencopet, Senin (25/5/2015). Bahkan pelaku dipukuli massa yang geram atas aksinya tersebut.

Informasi yang dihimpun, Selasa (26/5/2015), warga Jalan Pdt Justin Sihombing, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, ditangkap karena mencopet uang milik Sulastri (62).

Modus yang dilakukan perempuan yang belum berkeluarga ini dengan berpura-pura membeli bumbu di Pasar Horas. Pelaku datang seorang diri dengan mengendarai sepeda motor Mio J BK 6589 WAC warna biru putih.

Korban warga  Jalan  Adam Malik, Kecamatan Siantar Barat  itu  mengaku mengalami kerugian uang sebesar Rp 3.550.000 yang diambil pelaku. Sulastri awalnya tidak merasakan uangnya dicopet dari kantong sebelah kanan.

Sulastri tersadar ketika diberitahukan pedagang yang tepat di sebelahnya. Korban akhirnya berteriak sebelum pelaku keburu jauh. Massa yang mengetahui adanya aksi pencopetan itu dengan cepat langsung menangkapnya. Pelaku akhirnya menjadi bulan-bulanan massa.

Polisi yang mengetahui adanya pelaku copet yang dipukuli langsung turun ke lokasi kejadian. Pelaku langsung diamankan untuk menghindari hal - hal yang tak diinginkan.Sarina langsung dibawa ke Polsek Siantar Barat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu Ratna mengaku, mencopet untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dia juga mengaku, sebelumnya sudah pernah melakukan aksi pencopetan di Pasar Dwikora, Parluasan,Kecamatan Siantar Utara.

Salah seorang warga, boru Hutabarat mengaku, pelaku sudah sering berkeliaran di Pasar Horas. Menurutnya, pelaku pencopetan ini lebih dari satu orang. “Saya juga pernah dicopet di Parluasan. Modusnya pura-pura beli tapi mencopet,” sebutnya.

Penulis: bt. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan