HETANEWS.com - Banyak perilaku kocak para bocah selama bulan ramadan. Mulai dari telat bangun sahur, sampai paksa keluarga untuk makan setelah imsak.

Sering terjadi momen lucu dari para bocah yang baru saja belajar untuk menjalani ibadah puasa. Ada yang malas bangun sahur, ada yang tak kuat menahan rasa lapar, sampai ada juga yang membuat satu keluarga pusing.

Seperti kisah yang dibagikan oleh salah satu penggun Twitter asal Malaysia @theghrack (15/04). Netizen bernama Lynn ini menyebutkan tentang pengalaman lucunya, saat menghadapi sang adik yang telat bagun untuk makan sahur.

"Jadi adik saya tiba-tiba bangun dan menangis, karena ingin ikut sahur. Padahal tadi kita sudah bangunkan dia untuk makan sahur, tapi tidak bangun-bangun," jelas Lynn.

Karena sang adik terus menangis, akhirnya Lynn dan semua anggota keluarganya berpura-pura bahwa sang adik masih bisa makan sahur. Padahal saat itu sudah imsak, dan azan subuh sudah berkumandang. Diterbitkan detik.com

"Masalahnya, sekarang dia ingin makan sahur bareng-bareng dengan kita semua. Dia ingin ditemani makan di meja makan. Lah bagaimana? Masa kita harus pura-pura makan?" tanya Lynn yang mengundang gelak tawa netizen.

"Sudahlah, ikut saja perintah adikmu. Makan lagi buat sahur yang kedua kali. Karena hanya pura-pura, puasa tidak akan batal," canda salah satu netizen.

"Pusing banget kalau punya adik seperti ini. Saya sebagai anak bungsu juga kadang tidak paham. Kenapa suka buat perangai yang aneh-aneh waktu kecil dulu," komen netizen.

"Wah sumpah aku juga pernah kaya gini juga hahaha. Nangis karena orang-orang sudah makan sahur, aku baru bangun," curhat netizen.

"Huahahahaha kasihan nih bocah. Dia tidak makan dan minum, padahal sebenarnya dia tidak ikut puasa," tulis netizen lainnya.

Lynn menambahkan bahwa keesokan harinya sang adik bangun sahur lebih awal. Bahkan ketika orang-orang belum bangun, sang adik sudah duduk manis di meja makan.

Cuitan Lynn ini berhasil disukai 11,6 ribu pengguna, dan dibagikan 5,2 ribu kali di Twitter.