LABUHAN BATU, HETANEWS.com - Aksi unik Tim Khusus Anti Bandit atau Tekab Sat Reskrim Polres Labuhanbatu saat melakukan penangkapan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan viral di media sosial. 

Beragam komentar menanggapi unggahan video dengan judul 'aksi kocak Polisi Labuhanbatu beri kejutan pada pencuri HP' di laman facebook Tekab Polres Labuhanbatu.

Mereka menilai, aksi unik penyelidikan personel tidak hanya dilakukan dengan penekanan secara fisik maupun verbal. Namun, lebih mengambarkan karakter Polisi terkini lebih santun tapi tegas. 

Banyak komentar menerima video tersebut dengan baik, banyak juga yang menanggapi dengan kocak, diantaranya akun media sosial @biasheelam_25 wkwkwwk berasa dibangunin malaikat maut, @rezaerlanggamanurung keren pak polisi, visualstorerantauprapat kok ada ya.

Sedangkan dalam video penangkapan terduga pelaku berinisial AR alias Albin (19) di rumah kontrakannya tidak menimbulkan reaksi apapun dari 3 orang lainnya. Mereka terpana melihat 2 orang pesonel masuk mengucapkan selamat. Sementara, tidak ada seorangpun penghuni rumah kontrakan yang berulang tahun pada saat itu.

"Selamat ulang tahun kami doakan. Bangun bro," ucap personel sambil bertepuk tangan membangunkan pelaku. 

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP. Parikhesit di Rantauprapat, Sabtu (10/4) sore menyampaikan, tersangka Albin turut diamankan dari hasil pengembangan tersangka berinisial DS alias Dandi (19) warga Kota Rantauprapat. 

Mereka melakukan tindak pidana pencurian pada, Senin 23 Desember 2020 di rumah korban Dwi Andayani (21) warga Kecamatan Rantau Utara. 

Setelah mengetahui keberadaan tersangka, personel mengamankan Albin beserta barang bukti untuk di periksa secara intensif ke Mapolres Labuhanbatu. 

"Mendapat informasi keberadaan tersangka Albin sedang tidur dirumah kontrakannya, kemudian Tim bergerak ke kontrakan tersebut dan berhasil mengamankan 1 pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan," jelas Parikhesit. 

Sumber: Antara