MEDAN, HETANEWS.com - Personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru menangkap dua orang spesialis pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang kerap beraksi di Kota Medan. Kedua pelaku terpaksa ditembak karena berusaha kabur dengan melawan petugas saat proses pengembangan. 

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Irwansyah Sitorus mengatakan kedua pelaku yang ditangkap petugas yaitu Ferianto (38) dan Sofyan Hasibuan (32) yang keduanya merupakan warga Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan.

Penangkapan keduanya berawal dari laporan seorang warga bernama Edison Sinaga (50) warga Jalan Mongonsidi, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia ke Polsek Medan Baru.

"Korban melaporkan sepeda motor miliknya hilang saat parkir di sebuah rumah makan di Jalan Polonia, Selasa (6/4/2021) lalu," kata Irwansyah, Kamis (15/4/2021). 

Mendapatkan laporan, petugas kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengungkap identitas tersangka. Selanjutnya, petugas melakukan pengejaran dan berhasil menangkap seorang tersangka bernama Ferianto saat melintas di sekitar tempat kejadian perkara. 

"Dari keterangan Ferianto, petugas kemudian menangkap tersangka Sofyan Hasibuan di Jalan Starban, Gang Iman, Medan Polonia," ujarnya. 

Dari pengakuan kedua tersangka, sepeda motor yang mereka curi di jual ke seorang perempuan. Namun saat proses pengembangan ke penadah sepeda motor, kedua tersangka berusaha melarikan diri dengan melawan petugas. 

"Tersangka kemudian kami berikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kakinya," ucapnya. 

Setelah dilumpuhkan, tersangka kemudian dibawa petugas ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan. Usai dirawat, keduanya kemudian diamankan petugas ke Mapolsek Medan guna penyelidikan lebih lanjut. 

"Selain tersangka kami juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamah Mio BK 3199 AFO, satu unit handphone dan satu buah baju kaos. Sementara itu, penadah motor masih dalam pengejaran," ucapnya. 

Sumber: inews.id