TANJUNGBALAI, HETANEWS.com – Sejumlah 5 unit mobil patroli petugas gabungan yang terdiri dari polres Tanjungbalai, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan BPBD melaksanakan patroli ops yustisi dalam rangka himbauan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru di tengah masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, dan raziajam operasi tempat hiburan malam (thm) pada rabu ( 14/4/2021) malam.

Pelaksanaan dipimpim oleh perwira pengawas (pawas), AKP. N. Manurung,  mengharapkan dengan  kegiatan ini dapat merubah stigma di masyarakay untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan cara menerapkan pola 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan).

AKP. N. Manurung yang juga Kasat Sabhara polres Tanjungbalai ini juga mengatakan  dalam kesempatan ini mari kita  dukung keputusan pemerintah berkaitan dengan  penerapan jam operasional tempat hiburan malam .

Beliau juga mengingatkan dalam pelaksanaan tugas utamakan keselamatan dan tetap kompak dalam memberikan himbauan, serta selalu humanis dengan cara 3S (senyum, sapa dan salam) dan hindari kata2 yang sifatnya arogan.

Dalam razia di sejumlah lokasi kedai tuak di jalan jati tersebut,kebanyakan pengunjung mengabaikan atau tidak mematuhi proses.

Penulis: Kontributor hetanews Tanjungbalai, Fery Matondang