SIANTAR, HETANEWS.com – Lemahnya satgas covid kota Siantar tampak dimana hanya hitungan beberapa hari Satgas Covid-19 Siantar kecolongan dalam penerapan protokol kesehatan. Anggota dprd fraksi PDIP Ferry SP Sinamo meminta agar satgas Siantar lebih aktif lagi sosialisasi.

“Dalam satu minngu inikan sudah dua kali kejadian. Jadi ini sudah bisa menjadi pelajaran buat satgas Siantar agar lebih aktif lagi bersosialisai,” ujarnya melalui telepon seluler Rabu, (14/4/2021).

Lanjutnya, dengan kejadian yang di depan Bank BCA dan Bank BNI itu sudah tampak bahwa kurangnya koordinasi antara Satgas Siantar dengan para pengusaha yang ada di Kota Pematangsiantar.

“Dari kejadian yang di Bank BNI kan sudah tampak kurangnya koordinasi antara satgas dengan pihak Bank. Kenapa mereka sampai tidak mengetahui Siantar itu salah satu Daerah PPKM. Emangnya pihak pemko melalui Satgas tidak memberikan surat pemberitahuan?,” ujarnya.

Harap Sinamo semoga hal seperti ini tidak terjadi lagi di Kota Pematangsiantar agar Siantar itu terlepas dari masa-masa kritis dimasa pandemi ini.

“Kita berharap agar Pemko melalui satgas Siantar agar lebih efektif lagi melakukan sosialisasi dan juga peran aktif dalam pengawasan kegiatan yang memancing kerumunan yang dapat menimbulkan klaster baru di Siantar,” ujarnya.

“Satu hal yang paling utama satgas Siantar jangan selalu buang badan dan melemparkan kesalahan kepada semua pihak. Seharusnya mencari solusi agar masalah Covid-19 di Siantar dapat teratasi,” tegasnya.