HETANEWS.com - Tak terasa bulan suci Ramadan hampir tiba. Ini artinya sebentar lagi umat Muslim akan melaksanakan ibadah puasa. Sama seperti tahun lalu, menjalani puasa di tengah pandemi tentunya terasa berbeda karena harus memastikan daya tahan tubuh terjaga.

Saat ini, menjaga daya tahan tubuh memang jadi suatu keharusan, meskipun saat puasa sekali pun. Pasalnya, di tengah pandemi saat ini, virus dan bakteri dapat menyebar kapan dan di mana saja. Selain menerapkan pola makan sehat, menjaga kesehatan tubuh dengan tetap berolahraga juga jadi hal penting.

Melakukan olahraga saat puasa sebenarnya boleh-boleh saja karena tubuh memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan hal tersebut. Pada dasarnya, tubuh memiliki simpanan glikogen yang cukup hingga lebih dari 24 jam pada hari biasa. Diterbitkan detik.com

Saat berpuasa, tubuh akan menghabiskan banyak gula yang tersimpan (glikogen) sebagai energi. Dan jika kamu berolahraga sambil berpuasa, tubuh akan mulai membakar energi dari makanan yang disimpan, yaitu gula dan lemak.

1. Jalan Santai

Selama puasa, berjalan kaki bisa jadi opsi olahraga yang tepat. Pasalnya olahraga ini tidak memerlukan banyak energi seperti lari atau bersepeda. Kamu bisa berjalan kaki santai selama 30-60 menit di dalam rumah, halaman atau sekitar komplek.

2. Yoga

Olahraga lainnya yang bisa dilakukan saat puasa adalah yoga. Namun, pastikan kamu melakukannya dengan intensitas ringan. Tak hanya membuat sehat, yoga juga membuat pikiran menjadi tenang dan rileks.

3. Pilates

Sama seperti yoga, pilates juga bisa jadi pilihan olahraga saat puasa. Mengingat keduanya membutuhkan pernapasan panjang sehingga tak banyak mengeluarkan energi dan memicu lapar. Bahkan, pilates juga cocok bagi kamu yang ingin memperbaiki postur tubuh.

4. Jogging

Bagi kamu yang ingin olahraga dengan intensitas sedang, jogging bisa jadi pilihan. Lakukanlah jogging selama 30-45 menit tentunya dengan kecepatan yang ringan. Dengan begitu, kamu tidak akan cepat lelah atau merasa lapar.

5. Bersepeda

Bersepeda juga bisa jadi aktivitas yang dapat dilakukan saat puasa. Namun, pastikan kamu melakukannya dengan intensitas ringan dan medan yang tidak menanjak. Selain itu, hindari juga bersepeda terlalu lama yang dapat menyebabkan energi terkuras.

Nah, itu lah beberapa olahraga yang cocok dilakukan selama puasa. Sebaiknya lakukan olahraga sebelum matahari terbenam atau menjelang berbuka dan hindari olahraga di siang hari. Selain melakukan aktivitas fisik, menjaga kesehatan selama bulan puasa juga dapat didukung dengan pola makan sehat, seperti banyak mengonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, dan konsumsi buah kurma.

Buah kurma memiliki sejumlah kebaikan bagi tubuh. Kurma kaya akan nutrisi, serat, dan antioksidan yang dapat memperbaiki kesehatan pencernaan, menjaga kesehatan tulang dan lambung, hingga merawat kulit. Ekstrak buah kurma tersebut dapat kita temukan dalam program 12 hari Fit with Realfood Ever Glow atau Ever Glow+ yang mengandung sukrosa, glukosa, dan fruktosa yang tinggi. Kandungan tersebut tentunya akan bermanfaat sebagai sumber energi tambahan yang baik bagi tubuh.

Dalam Realfood Ever Glow terdapat formula semi-concentrated sarang burung walet yang dikenal memiliki kandungan asamsialat untuk menjaga sistem imun serta metabolisme tubuh sehingga cocok untuk dikonsumsi oleh kamu yang beraktivitas setiap hari.

Bagi kamu yang punya aktivitas lebih padat, program Realfood Ever Glow+ bisa jadi pilihan yang lebih tepat dan cocok untuk dikonsumsi setiap hari. Dengan formulasi fully-concentrated, Realfood Ever Glow+ memiliki tekstur yang lebih padat.

Manfaat dari mengonsumsi program 12 hari Fit with Realfood Ever Glow maupun Ever Glow+ akan lebih maksimal dirasakan apabila dikonsumsi ketika perut kosong. Kamu dapat mengonsumsi 1 jar Realfood Ever Glow atau Ever Glow+ pada saat sahur maupun berbuka puasa selama bulan Ramadan.

Di samping kedua program ini, kamu juga dapat mengikuti program 12 hari Fit with Realfood lainnya sesuai dengan kebutuhan, seperti program Forever Young, Forever Young+, Wonder Mom, Stay Fit, Royal Wellness, Pure Wellness, Hair Power dan Bright Sight. Seluruh program tersebut pun aman dikonsumsi oleh semua usia karena tanpa bahan pengawet, pemanis dan pewarna buatan, halal serta telah tersertifikasi BPOM.

Biasakan untuk mengonsumsi program 12 hari Fit with Realfood secara rutin setiap hari. Setiap program sehat Realfood pun juga dapat bertahan selama 12 bulan dalam suhu ruangan karena sudah melalui proses produksi steril berstandar ISO 22000 dan menggunakan system vacuum cap.