SIANTAR, HETANEWS.com - Anda Karaoke Hotel  Cafe & Resto di Jalan ahmad Yani, Kecamatan Siantar Timur digerebek Polisi Sat Narkoba Polres Siantar, Minggu 11 April 2021 dini hari.

Penggerebekan itu menjadi perhatian publik lantaran ada 9 pengunjung yang diciduk dari  ruangan karaoke VIP 9 ‘Room Chelsea’ dan Polisi menemukan pil ekstasi. 

Kasus ini kali pertama hasil penggerebekan Polisi dari tempat hiburan malam [THM], yang jumlahnya hampir belasan orang pada tahun 2021.

Kasubbag Humas Polres Siantar, Iptu Rusdi Ahya, menjelaskan penggerebekan dilakukan karena adanya keresahan warga yang bermukim di sekitar lokasi Karaoke Anda. Tempat itu disebut sarat peredaran ekstasi dan penari wanita seksi. 

Anda Karaoke Hotel dan Cafe & Resto tersebut berada di  Jalan ahmad Yani Kelurahan Merdeka Kecamatan Siantar Timur Kota Siantar.  

Jauh hari sebelumnya keberadaan Hotel Anda menjadi sorotan. Berikut fakta yang dirangkum Hetanews sejak Karaoke Hotel  Cafe & Resto itu beroperasi.

Samping rumah Ibadah

Pada 2017 Hotel Anda sudah menjadi polemik lantaran lokasinya tidak jauh dari rumah ibadah Gereja Misi Injil Indonesia [GMII] Bukit Sion. Lantas izin operasi Hotel yang dikeluarkan Pemko Siantar melalui Dinas  Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu [DPMPTSP] dipertanyakan.

Jarak antara tempat ibadah dan hiburan malam tersebut dinilai mengganggu warga yang sedang khusyuk beribadah. Namun demikian dalam perjalanannya Hotel Anda tetap beroperasi.

Baca juga: Karaoke Anda Dekat Rumah Ibadah, Wali Kota dan Perizinan Bakal Digugat

Peredaran ekstasi 

BNN Siantar meringkus 2 pria inisial As (21) dan Bl (22) dari Hotel Anda di Hotel Anda pada 22 Februari 2017. Personil BNN menunggu lebih 3 jam untuk meringkus dua pria tersebut saat melakukan transaksi narkotika. 

Dari hasil pengembangan, BNN Siantar menggerebek rumah ‘Ratu Ekstasi’ Boru Juntak di Jalan Maluku Atas, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat. Petugas BNN mengamankan 5 orang wanita termasuk Boru Juntak dan 1 pria.

Dari dalam rumah ditemukan pil ekstasi sebanyak 16 butir. Sementara dari pria yang ditangkap dari Hotel Anda itu ditemykan sebanyak 30 butir ekstasi.

“Dari dalam rumah milik Borjun (Boru Juntak) kita berhasil menemukan barang jenis pil ekstasi 16 pil ekstasi dan dari Hotel Anda ada 30 butir,” ujarnya Kasi Berantas BNN Siantar, Kompol Pierson Ketaren.

Baca juga: Penangkapan di Hotel Anda, Rumah 'Ratu Ekstasi' Kembali Digerebek BNN

Baca juga: Bongkar "Aib" Hotel Anda, Kapolda: Harus Pakai Polwan Menyamar

Wanita penghibur

Selain sarat peredaran ekstasi, Hotel Anda diduga salah satu tempat hiburan malam yang menjadi tempat tongkrongan wanita penghibur. 

Selain menyediakan tempat menginap, Hotel Anda juga menyediakan cafe, bar dan karaoke. 

Pada 2017 Hotel Anda disorot lantaran disebut sebut penyedia sejumlah wanita penghibur yang masih berstatus remaja alias ABG. 

DPC Pospera Siantar (Posko Pemenangan Rakyat), Marlon Sidabutar, mendukung aparat segera membongkar dugaan prostitusi di Hotel Anda

Marlon berpendapat mempekerjakan anak dibawah umur merupakan tindak pidana. Ia mendorong aparat kepolisian segera mengambil langkah nyata guna menyelidiki kebenarannya.

Baca juga: Polisi Memboyong 8 Pria dan 1 Wanita Dari Karaoke Anda