MEDAN, HETANEWS.com - Pria bernama Eko Kurniawan (27) ditemukan tewas di pekuburan Cina di Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Korban tewas dengan luka di bagian kepala.

Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli mengatakan, jasad korban ditemukan warga pada Jumat, 9 April, pagi. Korban merupakan penduduk Sesa Kedai Durian, Kecamatan Delitua.

Sedangkan pelaku pembunuha bernama Hidayat (33). Pelaku ditangkap di Jalan Eka Surya, Gang Melati, Kecamatan Deli Tua, pada Selasa, 13 April, dini hari. Dari interogasi, tersangka mengakui perbuatannya. 

"(Tersangka) Mengakui perbuatannya dan telah melakukan pembunuhan dengan cara memukul kepala korban dengan menggunakan batu koral sebanyak 3 kali," ujar Zulkifli, Selasa, 13 April. 

Tersangka mengaku membunuh korbannya karena ingin menguasai harta korban. Dari penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni satu handphone, satu tablet dan sepeda motor juga batu koral yang digunakan membunuh korban.

Saat pengumpulan barang bukti, kata Zulkifli, tersangka melawan petugas dengan cara mendorong polisi hingga terjatuh. Polisi menembak pelaku.

"Sehingga dilakukan tindakan tegas terukur, selanjutnya tersangka diboyong ke Rumah Sakit Bhayangkara, untuk dilakukan tindakan medis. Kemudian tersangka dan barang bukti diboyong ke Mako Polsek Deli Tua," tutur Zulkifli.

Sumber: voi.id