JAKARTA, HETANEWS.com - Belakangan, insiden pencurian kocak yang berkaitan dengan makanan cukup marak. Seperti cerita yang datang dari sebuah restoran di California, Amerika. Diketahui restoran tersebut memposting video di YouTube Giovanni Fish Market and Gallery untuk menginformasikan bahwa stok kepiting mereka telah dicuri.

Seorang laki-laki tak dikenal, berhasil membobol tangki tempat stok kepiting tersebut disimpan. Tentulah kasus ini membawa kerugian cukup besar bagi restoran, sebab harga kepiting itu mencapai ratusan dolar.

Giovanni, seorang pemilik restoran membuka suara terkait insiden pencurian tersebut. Ia menjelaskan kalau tangki penyimpanankepiting memang selalu berada di luar restoran selama 35 tahun, bahkan hingga sekarang. Kejadian ini rupanya bukan yang pertama kali.

Tapi tetap saja, hal itu mendatangkan bencana bagi pihak restoran. Giovanni menambahkan terkait kronologis singkatnya, dalam sebuah rekaman video. Tampak pencuri mengambil 15 ekor kepiting yang ia tempatkan dalam kontainer plastik.

Sebanyak 15 kepiting itu dinilai sudah bisa menghasilkan uang ratusan dolar. Total pastinya yakni USD 500 dolar atau setara dengan Rp 7,3 juta. Terlebih, saat ini kepiting sedang mahal, alasan itulah yang membuat restoran sangat merugi.

Setelah diulik lebih lanjut, kejadian itu rupanya berdekatan dengan hari Paskah. Sehingga, Giovanni berasumsi pencuri membutuhkan makanan laut untuk bisa dihidangkan di hari suci tersebut.

Kabar baiknya, semua alat keamanan seperti kamera CCTV berfungsi dengan baik. Alhasil polisi dapat melacak dan memberikan rekaman pencurian ke Giovanni langsung. Tak hanya itu, dirinya ikut berterimakasih pada komunitas lokal yang berinisiatif membantunya.

Meski kejadian tak menyenangkan itu terjadi, tapi masyarakat dan komunitas lokal sekitar turut membantu Giovanni untuk menemukan tersangka. Diharapkan masalah cepat selesai, tersangka pun segera ditemukan. Bukan cuma itu, semoga si pencuri malu, ya karena aksinya tersebut beredar YouTube.

sumber: kumparan.com