MEDAN, HETANEWS - Pengendara motor yang mengenakan atribut jaket ojek online merampas ponsel milik bocah yang sedang bermain gim di pinggir jalan. Aksi penjambretan ini terekam CCTV dan viral di media sosial.

Dalam tayangan yang beredar, aksi penjambretan ini terjadi di Jalan Perjuangan, Gang Sentosa, Medan Selayang, Kota Medan, Sumatra Utara. Modus pelaku awalnya pura-pura tersasar dan mencari arah jalan.

Dia tampak cukup lama memantau situasi sebelum melancarkan aksinya. Setelah situasi aman, pelaku kemudian mendekati korban dan adiknya yang sedang bermain ponsel.

Sejurus kemudian, pelaku merampas ponsel dan langsung kabur meninggalkan korban. Seketika korban dan adiknya yang masih kecil berteriak meminta tolong, namun pelaku yang mengendarai motor dengan cepat kabur lalu menghilang.

Saksi mata Wati mengatakan, awalnya pelaku masuk ke dalam gang dan seperti orang yang tersasar. Dia kemudian menanyakan ke pelaku hendak ke mana lalu dijawab mencari jalan.

"Dia tanya ada jalan ke dalam, saya bilang itu buntu. Dia lalu berhenti dan tiba-tiba ambil HP yang lagi dimainin anak-anak. Kami kejar teriak maling-maling tapi sudah hilang," ujarnya.

Atas kejadian tersebut, warga yang tinggal di lokasi penjambretan merasa ketakutan. Mereka berharap polisi segera menangkap yang menyamar jadi pengendara ojek online.

Sumber: inews.id