SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Terkait Pengaturan jam kerja selama bulan Ramadan, Kejaksaan Negeri Simalungun dan juga Pengadilan Negeri Simalungun mengacu pada SE Menteri PANRB No. 09/2021 tentang Penetapan Jam Kerja Pada Bulan Ramadan 1442 Hijriah Bagi Pegawai ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah. .

Hari Senin - Kamis mulai pukul 08.00 wib hingga 15.00 wib. Sementara untuk hariJumat, jam kerja pada pukul 08.00-15.30, dengan jam istirahat jam 11.30-12.30.

Menurut Kasi Intel Kejari Simalungun Ratno TH Pasaribu yang dikonfirmasi pada Senin (12/4/ di kantornya mengatakan, jam kerja menyesuaikan dengan surat edaran Menpan RB. 

Secara spesifik belum ada petunjuk dari Kejaksaan Agung, namun biasanya menyesuaikan dari kementerian. Karena sudah setiap tahunnya, setiap Ramadhan seperti ini. Jam kerja hanya sampai pukul 15.00 wib, kata Pasaribu.

Di tempat terpisah, panitera PN Simalungun Robin Nainggolan SH mengatakan hal yang sama.

"Selama bulan Ramadhan, pelayanan dan jam kerja dari pukul 08.00 wib hingga pukul 15.00 wib. Hanya hari Jumat hingga pukul 16.30 wib, sebab jam istirahat lebih panjang karena pelaksanaan sholat Jumat," jelasnya.

Pemerintah membuat aturan jam kerja, dalam rangka menghargai dan saling menghormati bagi ummat yang melaksanakan ibadah puasa.

Demikian pelaksanaan Ramadhan di tengah pandemi. Semoga jam kerja tersebut dapat dilaksanakan oleh seluruh ASN di seluruh Indonesia.