MEDAN, HETANEWS.com - Warga di sekitar Jalan Bunga Ester, Medan, mengeluhkan kondisi jalan yang rusak. Warga meminta jalan rusak itu segera diperbaiki.

Jumat (9/4/2021), Jalan Bunga Ester yang rusak itu terdapat di bagian tengah. Kerusakan terdapat di sepanjang jalan dari arah Jalan Bunga Kenanga hingga ke arah Jalan Bunga Mawar 21.

Jalan tersebut tampak bergelombang dan beberapa titik di antaranya digenangi air. Tidak ada parit di sisi kanan dan kiri jalan.

Salah satu warga, Samuel, mengatakan jalan rusak sejak setahun lalu. Dia mengatakan jalan rusak gara-gara truk yang melintas.

"Sudah lama, lebih setahun, karena lewat truk," ujar Samuel.

Dia mengatakan kerusakan jalan diperparah oleh genangan air setiap hujan mengguyur. Dia meminta jalan diperbaiki karena sangat mengganggu aktivitas warga. Dia juga berharap Pemko Medan membangun parit di kawasan itu agar jalan tidak terendam saat hujan.

"Mudah-mudahan cepat diperbaiki. Saluran air juga dibuat," sebut Samuel.

Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane mengatakan jalan itu telah diusulkan di Musrenbang. Dia meminta warga menunggu eksekusi perbaikan jalan.

"Untuk jalan itu. Laporan dari camat jalan tersebut sudah diusulkan di musrenbang. Iya (tinggal tunggu pengerjaannya)," ujar Arrahman.

sumber: detik.com