INGGRIS, HETANEWS.com - Hotel menjadi salah satu akomodasi bagi traveler saat plesiran ke suatu tempat. Selain untuk manusia, ternyata ada hotel mewah di yang dikhususkan buat anjing, lho.

Hotel unik tersebut ternyata bisa kamu temukan di Inggris. Ialah Urban Mutts, hotel ini punya layanan mewah untuk para anjing.

Hotel yang terletak di West End, London, Inggris, ini tak hanya menyediakan kamar menginap untuk anjing. Tetapi, hotel ini juga menyediakan layanan akupuntur, pijat, dan reiki (teknik memijat dari Jepang) dengan staf berpengalaman.

Tidak hanya itu, kamar-kamar hotel bagi para anjing memiliki ventilasi, penghangat, lampu LED, serta tempat tidur yang ditinggikan. Bahkan, sama seperti hotel untuk manusia, hotel untuk anjing ini juga memiliki layanan kamar yang dapat dimanfaatkan "tamu"-nya.

  • Hotel yang berbasis keanggotaan atau membership

Tak seperti hotel pada umumnya, Urban Mutts sendiri merupakan layanan berbasis keanggotaan. Bagi para tamu yang ingin menginapkan anjingnya di sini, mereka harus membayar sekitar 207 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 3 juta.

Adapun, biaya tersebut mencakup biaya masuk tempat penitipan, bermalam di hotel, kelas fitness, kamp pelatihan, bahkan spa yang semuanya dikhususkan untuk anjing.

Sedangkan, bagi pemilik anjing yang ingin menginapkan peliharaannya, mereka hanya perlu membayar sekitar 97 dolar AS atau Rp 1,4 juta. Namun, bagi yang ingin menginap selama seminggu atau lebih, pemilik hanya perlu membayar sekitar 70 dolar AS atau Rp 1 juta.

Sementara itu, di hotel tersebut para anjing bisa menginap hingga tiga bulan jika majikannya ingin memberikan pengalaman seperti kamp pelatihan musim panas bagi hewan peliharaan mereka.

Selain memiliki staf terlatih dan layanan spa, hotel ini juga memiliki beberapa fasilitas menarik lainnya untuk tamu mereka.

Mengutip laman resminya, para anjing yang menginap dapat bermain di taman saat diajak jalan-jalan, menikmati hidangan lezat, bermain dengan teman-temannya, mengikuti kelas pelatihan, hingga pelukan dari para staf.

sumber: kumparan.com