SIANTAR, HETANEWS.com - Event Organizer (EO) 2 De Point menggelar diskusi atau talkshow bertajuk Siantar Mencari Wakil Wali Kota. Kegiatan akan dilaksanakan pada Jumat (9/4/2021) mulai pukul 15.00 sampai pukul 17.00 WIB di 2'De Point Cafe Resto Jalan Farel Pasaribu, Siantar.

Dalam kegiatan itu panitia dalam hal ini Natalis Tamba mengatakan, pihaknya mengundang tiga pembicara, yakni Rospita Sitorus, Prof Dr Sanggam Siahaan, dan Pardamean Sihombing.

"Diskusi ini kami gelar, dengan bentuk offline dan online. Akan kami tayangkan juga via YouTube dan Facebook," kata Natalis, Kamis (8/4/2021).

Untuk format offline, pihaknya mempersilakan siapa saja tamu atau warga untuk datang ke lokasi diskusi, tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan tetap cuci tangan.

Dia menyebut, sebagai EO pihaknya independen dan tidak terlibat dalam dukung mendukung kandidat manapun yang diketahui saat ini tengah mendaftar ke sejumlah partai politik untuk pencalonan Wakil Wali Kota Siantar.

Adapun latar belakang diskusi ini, kata dia, memberikan ruang bagi para pihak untuk beradu gagasan dan ide terkait dengan proses pencalonan wakil wali kota. Baik itu akademisi, politisi hingga pengamat.

Pembicara yang hadir kata dia, satu orang merupakan kandidat yang sudah mendaftar ke sejumlah parpol, yakni Rospita Sitorus. Dia dikenal sebagai pengurus PDIP Simalungun dan calon Bupati Simalungun 2020-2024 lalu.

Dari kalangan akademisi ada Prof Dr Sanggam Siahaan, yang merupakan Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar dan juga ada Pardamean Sihombing yang dikenal sebagai Ketua AMPI Pematangsiantar dan pengurus DPD II Partai Golkar Siantar.

"Silakan bagi warga Siantar untuk datang ke 2'De Point Cafe Resto," kata Natalis, seraya menyebut acara juga diselingi dengan penampilan musisi yang biasa tampil di kafe tersebut pada Jumat dan Sabtu malam. [Rilis]

Baca juga: Pelantikan Belum Jelas, Kursi Wakil Walikota Jadi 'Rebutan'