SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Wakil Walikota Siantar Togar Sitorus turut menyambut kedatangan peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLI Tahun 2021. 

Penyambutan peserta Latsitardanus dilaksanakan di Simalungun City Hotel atau dikenal saat ini Universitas Efarina Boarding School, Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (8/4/2021).

Danjen Akademi TNI Marsdya TNI Tamsil Malik menerangkan Latsitardanus XLI Tahun 2021 juga sebagai momentum untuk membangun sinergi TNI-Polri dan masyarakat. 

Juga sarana menumbuh-kembangkan jiwa kejuangan, cinta tanah air, semangat integrasi, dan kerja sama yang saat ini sangat dibutuhkan untuk membangkitkan nasionalisme membangun negeri.

Oleh karena itu, diharapkan pelaksanaan Latsitardanus XLI/2021 benar-benar dimanfaatkan untuk menimba pengalaman, serta membangun kerja sama dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan upaya pemulihan ekonomi nasional di wilayah Sumatera Utara.

"Sangat berharap kegiatan Latsitardanus XLI/2021 ini nantinya bisa mengurangi beban rakyat melalui kerja nyata, dan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Acara penyambutan dirangkai penyematan seperangkat pakaian adat Simalungun oleh Partuha Maujana Simalungun (PMS). Serta peninjauan lokasi kegiatan Latsitardanus. 

Serta  ramah-tamah di Aula T Johan Garingging. Ada 195 taruna Polri dan TNI mengikuti kegiatan Latsitardanus XLI/2021 di Kabupaten Simalungun.

Para peserta yang merupakan calon perwira diajak untuk menjadikan kegiatan Latsitardanus sebagai motivasi serta dapat membangun semangat menjadi seorang pimpinan. 

Nantinya, lokasi kegiatan latihan berada di Dusun I dan II Merek Raya Kelurahan Merek Raya Kecamatan Raya, Kelurahan Raya Usang Kecamatan Dolok Masagal, Kelurahan Pematang Raya Kecamatan Raya, 

Kelurahan Sondi Raya Kecamatan Raya, SD Negeri Merek Raya, SMP GKPS Merek Raya, dan Nagori Pardomuan Bandar menuju Dolok Marlawan Kecamatan Silau Kahean.

Turut hadir, Kalemdiklat Polri Komjen Rycko Amelza Dahniel, Gubernur Akmil Mayjen Totok Imam Santoso, Pangdam I/Bukit Barisan, Kapoldasu, serta Forkopimda Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun. [Rilis]

Baca juga: Ini Penampakan Kampus Efarina, Dulunya Simalungun City Hotel