JAKARTA, HETANEWS.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama istrinya yang juga Ketua TP PKK Kahiyang Ayu menghadiri pembukaan pemasaran produk UMKM dan Koperasi Kota Medan 2021.

Dalam sambutannya, Bobby meminta kegiatan ini ditingkatkan. Sebab, pemasaran produk UMKM akan meningkatkan ekonomi Kota Medan.

"Dalam kegiatan ini, saya kembali mengingatkan agar kegiatan seperti ini jangan sekedar seremonial saja, tapi harus memberikan perubahan kepada para pelaku UMKM agar dapat menuju ke tingkat yang lebih tinggi lagi," kata Bobby dikutip Kamis, 8 April.

Bobby dan Kahiyang.
Foto: Facebook Bobby Nasution

Selain itu, Bobby juga mengingatkan kepada pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas produknya. Dengan begitu, produk UMKM bukan hanya dipasarkan di Medan, melainkan ke seluruh Indonesia.

"Memasarkan produk pelaku UMKM dalam e-Katalog Pemko Medan juga harus dilakukan agar mempermudah para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya," ujar Bobby.

Kemudian, para pelaku UMKM juga diharapkan memanfaatkan teknologi dalam memasarkan produknya. Sebab, saat ini adalah era digital.

"Saya juga berharap para pelaku UMKM dapat melihat ke arah teknologi, bukan dari segi pemasarannya saja tapi juga dalam hal melakukan pembayaran melalui uang digital (cashless). Sebab pembayaran secara cashless dapat mempermudah pembukuan para pelaku UMKM," kata Bobby.

Bobby dan Kahiyang.
Foto: Facebook Bobby Nasution

Postingan menantu Presiden Joko Widodo ini mendapat respon dari sejumlah warganet. Mereka memberikan dukungan atas kegiatan ini.

"Mantap Pak Walikota Mdn. Muhammad Bobby Afif Nasution. Doa Kt Semoga Produk UMKM Sukses..," kata @Erwin Piliang.

Kemudian Arumugam Kathiresen mengatakan. "Mantap Pak Wali semoga sukses Pemasaran produk UMKM," kata dia. dan dijawab. "Semoga pelaku umkm semakin maju......Sukses pak wali......," kata Aman Manurung.

Sumber: voi.id