SIANTAR, HETANEWS.com - Polres Siantar bersama JPU Firdaus Maha SH MH dari Kejari Siantar melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan korban Riamsa Nainggolan (73), Kamis (8/4/2021). Pemilik kos kosan ini dibunuh salah satu penghuni kos kos an miliknya.

Rekontruksi berlangsung dengan mendapatkan pengawalan dari puluhan personel Polres Siantar. Terlihat warga antusias melihat rekontruksi tersebut dan mengesalkan sikap tersangka.

Dalam rekontruksi tersebut, tersangka Rohayani br Purba (33) als Gea warga Tanjung Maria Nagori Sigodang Barat Kecamatan Panei, memperagakan sekitar 14 adegan yang mengakibatkan kematian korban.

Tersangka diketahui sebagai salah satu penghuni kos kosan milik korban warga jalan Medan Area Kota Siantar. Tersangka sempat berpura pura tidak tahu dimana keberadaan korban, ketika ditanya anak korban.

Sehingga tersangka berhasil diamankan di pasar Petisah Medan pada Selasa (2/3) saat makan siang. Korban ditemukan tewas oleh anaknya pada Sabtu (28/2) di dalam gudang bawah rumahnya.

Rohayani als Gea dalam rekontruksi tersebut didampingi pengacaranya B.Banjarnahor SH. Terlihat bagaimana tersangka masuk ke dalam rumah korban pada pagi hari, dan menghabisi nyawa korban.

Lalu tersangka sempat membersihkan rumah dan menyembunyikan mayat korban. Lalu meninggalkan rumah sambil mengunci pintu rumah korban,yang tidak diketahui darimana tersangka mendapatkan kunci tersebut.

Saat ini petugas menjerat pelaku dengan pasal 338, pasal 351 (3) dan pasal 365 KUH Pidana. Dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. Rekontruksi berjalan aman dan lancar dengan mendapatkan pengawalan ketat, meski warga sempat geram dan ingin memukul tersangka.