BANDUNG, HETANEWS.com - Seorang perempuan bernama Dina Rosdiana Yulianti (30) ditemukan gantung diri diduga setelah membunuh dua anaknya yang masih berusia 4 dan 2 tahun. Hal tersebut dilakukan setelah dirinya putus asa karena kesulitan membayar utang.

Peristiwa ini terjadi di Kampung Margamulya Rt. 01/02 Desa Cipatat Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (7/4) petang. Pihak kepolisian sudah meminta keterangan sejumlah saksi, sekaligus menyita beberapa barang bukti.

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro menyebut salah satu barang buktinya berupa surat berisi keluhan mengenai utang dan ucapan perpisahan kepada keluarga termasuk suaminya.

"Adapun motifnya kita menemukan surat wasiat yang pada intinya dia terlilit utang kemudian dia bingung dan mungkin juga dia takut dengan keluarga dengan suaminya. Info dari suaminya (utang) ke teman korban Rp5 juta,” kata dia.

Meski diduga bunuh diri, namun kepastian penyebab Dina masih menunggu proses autopsi. Dari pemeriksaan sementara, terdapat luka di bagian dari jeratan selendang yang digunakan untuk bunuh diri.

Di luar dari itu, tidak ditemukan luka fisik akibat kekerasan benda tumpul atau benda tajam di tubuh Dina.

"Kita belum bisa memastikan penyebab kematian ini. Kita masih harus lakukan autopsi. Tetapi diduga kuat penyebab kematiannya karena bunuh diri," tutur Redhoi.

Diberitakan sebelumnya, penemuan mayat ini bermula saat sang kepala rumah tangga bernama Asep Burhanudin pulang dari pelatihan dan pendidikan sebagai Satpam di daerah Kabupaten Bandung.

“Di depan rumahnya, suami korban menggedor-gedor pintu dan setelah tidak ada jawaban suami korban mendobrak pintu rumah,” kata Yana.

Asep berteriak setelah melihat kondisi istri dan anaknya sudah tak bernyawa. Ia berteriak memanggil tetangga dan saudaranya. Polisi yang mendapat laporan kemudian melakukan olah TKP. Dina Rosdiana Yulianti ditemukan suaminya dalam posisi gantung diri di tiang pintu kamar dengan menggunakan kain selendang. 

sumber: merdeka.com