SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Hotel megah di Pamatang Raya Simalungun City Hotel belum lama ini berubah menjadi Universitas Efarina.

Sejauh ini belum diketahui pasti perubahan Hotel menjadi kampus secara menyeluruh. Namun paling mencolok adalah nama ‘Simalungun City Hotel’ letaknya di pintu masuk gedung diganti menjadi ‘Universitas Efarina Boarding School’.

Gedung itu terletak di sisi kiri jalan dari dari arah Saribudolok menuju Kota Siantar. Atau sebelah kanan dari arah sebaliknya. Bangunan yang memiliki kolam renang itu terletak di kompleks Griya Hapoltakan Raya.

Informasi sementara yang dihimpun dari warga sekitar pergantian nama itu masih terbilang baru. Diperkirakan umurnya kurang lebih dua pekan.

Baca juga: Yayasan Efarina Siapkan Perlawan Hukum Atas Surat SatPol PP

Kendati demikian sejumlah kegiatan berlangsung lancar di gedung mewah berpagar itu. Diantaranya Musrembang RKPD Pemkab Simalungun 2021 di aula Tuan Djohan Garingging, pada Selasa 4 April 2021.

Esoknya, Rabu (5/4) kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda [Latsitarda] Nusantara XLI 2021. Tampak rombongan memasuki Area kawasan Griya Hapoltakan  Universitas Efarina. 

Dikabarkan upacara tanda Pelaksanaan Latsitarda Nusantara XLI /2021 akan dilaksanakan selama dua pekan di Kabupaten Simalungun.

Foto: Kontributor Simalungun, Dani Rachdian

Baca juga: Simalungun City Hotel Berubah Jadi Kampus Efarina