SIANTAR, HETANEWS.com - Pengendara yang melintas di seputaran jalan MH Sitorus simpang Jalan Gunung Simanuk manuk depan Taman Hewan dimohon untuk memperhatikan keselamatan.

Pasalnya ada ranting pohon yang tergantung melintang dan kondisi aspal rusak yang dapat membahayakan pengendara khususnya roda dua.

Pantauan di lokasi, kerusakan aspal jalan yang menganga kurang lebih sepanjang 3 Meter sudah cukup lama dibiarkan tanpa tambal sulam. 

Lubang dengan kedalam  kurang dari 30 Cm itu terdapat di bagian badan jalan atau pembatas jalan. Bila tidak di hati hati dapat mengakibatkan pengendara terjatuh akibat masuk lubang. 

Selain kerusakan jalan, hujan dengan intensitas dan angin kencang yang melanda kota Siantar pada Selasa 6 April 2021 sore mengakibatkan salah satu ranting pohon di pinggir jalan itu tumbang. 

Pantauan di lokasi hingga Rabu (7/4) pagi sekitar pukul 10.00 WIB kondisinya posisinya tergantung melintang ke tembok pembatas taman hewan.

Ranting pohon itu berpotensi jatuh hingga membahayakan para pengguna jalan. Pohon tersebut merupakan pohon salah satu berukuran besar dan berusia tua. 

"Semalam lewat sini belum ada kulihat itu (ranting putus). Tapi pagi ini kulihat, membahayakan kali pun. Entahlah karena belum kerja orang Dinas makanya belum dievakuasi. Ataupun tak tahu orang itu. Bahaya kali lah ini," kata salah seorang pengendara sepeda motor bernama Rizal ditemui di lokasi. 

Ia menyayangkan sampai saat ini belum ada upaya penanganan untuk itu. Selain lokasi tersebut sering dikunjungi warga yang datang ke Taman Hewan, jalan tersebut juga tak jauh dari rumah dinas Wali Kota Siantar.

Baca juga: Pohon Tumbang Berdiri Lagi di Sumut yang Makan Korban Akhirnya Ditebang