SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Pengadilan Negeri Simalungun dibawah kepemimpinan Abd Hadi Nasution terus melakukan yang terbaik buat lembaga yang dipimpinnya itu. Bukan hanya peningkatan pelayanan dan jaminan mutu kepada masyarakat saja, tetapi juga pembinaan spiritual kepada seluruh pegawai.

Pembinaan spiritual dilakukan dalam rangkaian kegiatan ibadah yang digelar setiap hari rabu.

Bagi yang beragama Kristen diselenggarakan acara kebaktian dipimpin seorang pengkhotbah sedangkan bagi yang beragama Islam membuat pengajian dengan mendengarkan tausyiah dari ustad.

Kebaktian dipimpin rohaniawan Herlina br Sibarani pada intinya mengajak semua ummat berbuat kebaikan dan selalu memuja Tuhan yang senantiasa melindungi umatnya. Kebaktian berlangsung di salah satu ruang sidang kantor tersebut.

Untuk pengaajian mendengarkan tausyiah dari Al Ustad Ramadi Sitio LC, berlangsung di mushollah kantor PN Simalungun jalan Asahan Km 4,5.

Tausyiah yang disampaikan penceramah pada intinya menyampaikan bagaimana diri kita menghadapi bulan suci Ramadhan 1442 H yang sebentar lagi akan tiba. Memperbanyak amal ibadah di bulan suci Ramadhan, karena bulan penuh berkah dan ampunan. 

Ketua PN Simalungun Abd Hadi Nasution SH MH dalam kesempatan itu mengharapkan kepada seluruh jajarannya untuk tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya seperti apa yang diamanahkan oleh Mahkamah Agung. Dengan tetap meningkatkan nilai nilai keagamaan.

Bekerja dengan hati, jujur dan ikhkas. Semua pekerjaan akan berjalan baik jika diiringi dengan keimanan. Kegiatan keagamaan yang digelar PN Simalungun berlangsung sesuai Prokes.

Punggahan

Selain itu, PN Simalungun juga menggelar acara "punggahan", yang merupakan tradisi setiap tahunnya. Punggahan yang berarti makan bersama menyambut bulan suci Ramadhan.

Jadi, juga menjelaskan jika punggahan merupakan ajang silaturrahmi menyambut lebaran. Dimana sebagai ummat manusia untuk saling memaafkan, agar mendapat keberkahan dan pahala menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

"Dalam acara ini, kita mohon maaf dan saling memaafkan, sehingga bagi kami yang menjalankan ibadah puasa merasa baik dan tidak ada halangan apapun selama Ramadhan," katanya dihadapan seluruh pegawai.

Acara punggahan dihadiri seluruh pegawai termasuk hakim, panitera, pegawai TU dan juga honorer.