SIANTAR, HETANEWS.com – Sasana tinju di Kota Pematangsiantar hari ini Rabu, (7/4/2021) resmi dibuka, Anggota DPRD dari Fraksi PDI-P Ferry SP Sinamo mengapresiasi Mayor CPM Binson Simbolon SH MH yang telah menghidupkan kembali sasana tinju di Siantar.

“Saya sangat mengapresiasi Mayor CPM Binson Simbolon SH MH yang telah menghidupkan kembali sasana tinju di Siantar yang selama ini sudah mati suri,” ujarnya.

Lanjutnya, kalau Kota Siantar memiliki banyak atlit tinju yang berkiprah di Nasional bahkan Internasional. Namun karena kurangnya perhatian dan wadah dari pemerintah membuat sasana tinju ini sempat mati surih.

“Selama ini lebih kurang dua puluh tahun sudah tidak ada lagi tinju di Kota Siantar. Tapi hari ini sasana tinju sudah mulai berkibar lagi di Siantar dan semoga ini awal mula kebangkitan kembali tinju di Siantar,” ujarnya melalui telepon seluler Rabu, (7/4/2021).

Ferry SP Sinamo mengatakan sangat mendukung kegiatan olah raga yang sangat positif seperti ini. Dia juga mengatakan akan mendukung kegiatan olahrahga tinju untuk di bahas di ruang lingkup DPRD dan mendesak Pemerintah untuk memfasilitasi tempat-tempat olahrahga yang ada di Siantar.

Caption

“Untuk itu mari kita jadikan sebagai pusat pembinaan tinju bagian wilayah barat Indonesi di Kota Pematangsiantar ini. Kami dari DPRD Siantar dan saya sendiri Ferry SP Sinamo anggota DPRD Siantar dari Fraksi PDI-P sangat mengapresiasi sasana tinju Pencab Fertina yang ada di Kota Siantar,” ujarnya.

“Disini sudah ada yang memulai dan saya meminta agar Pemko Siantar memfasilitasi semua olahraga yang ada di Siantar. Dan begitu banyak tempat-tempat olahraga yang bisa di gunakan kembali hanya tinggal niat dari walikota sendiri yang memang tidak ada. Buktinya sasana tinju yang saat ini dapat memanfaatkan gedung milik PT KAI yang dimanfaatkan,” pintanya agar Pemko jangan diam dan segera memfasilitasi tempat-tempat olahraga yang ada di Siantar.